oleh

Bupati Watung Himbau Masyarakat Bolmong Jaga Kerukunan

BOLMONGNEWS, LOLAK – Penjabat Bupati (PJ) Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, menghimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat di Bolaang Mongondow untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak terprovokasi pada isu yang bisa memecah belah antar umat.

“ Saya minta Jangan sekali-kali kita terpancing pada isu miring yang saat ini berkembang ditengah masyarakat. Sebab, kerukunan antar umat beragama khusus di wilayah BMR ini terbilang sejak lama terjaga, “ Ucap Watung.

Ia menambahkan, khusus di Bolmong, berbagai macam suku adat dan budaya sudah berbaur dan terjaga selama ini.  “ Toleransi antar umat beragama sangat tinggi di Bolmong, jadi mari kita bersama-sama pertahankan kondisi tersebut, jangan sampai ada warga yang memprovokasi, sehingga antar sesama kita bisa terpecah belah, “ jelasnya.

Lebih jauh Watung menghimbau, untuk tokoh agama dan seluruh masyarakat agar saling merangkul satu sam yang lain, sehingga apapun nantinya isu yang berkembang dari provokator bisa diredam. Intinya, komunikasi horisontal  sangat penting. Jadi marilah kita pertahankan kerukunan ini, agar supaya masyarakat Bolmong jauh dari perselisihan yang dapat merugikan diri kita sendiri.” Pungkas Watung (tr01/ray)

Komentar