oleh

Bupati Limi Mokodompit Melayat ke Rumah Duka Almarhum Rian Manembu

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, melayat ke rumah duka keluarga Almarhum Rian Manembu, di Desa Kosio Barat, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 31 Mei 2022.

Di rumah duka, Pj Bupati Limi Mokodompit menyampaikan turut berdukacita atas nama pribadi, keluarga serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

“Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah, turut berduka cita atas musibah ini. Semoga tak terulang lagi dan kerukunan dan rasa kekeluargaan terus terjalin di wilayah ini,” ucap Limi Mokodompit.

Selain itu, Limi Mokodompit berharap, agar masyarakat khususnya yang ada di dataran Dumoga bersatu, untuk bersama-sama menjaga situasi  Kamtibmas aman dan nyaman di wilayah masing-masing.

“Tentu, jika stabilitas keamanan wilayah kita aman dan konsudif, justru akan banyak manfaatnya, terutama dalam pembangunan daerah,” kata Limi.

“Tak perlu takut keluar rumah atau ke tempat umum. Jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” sambungnya lagi.

Limi menjelaskan, pertikaian antar kampung atau tarkam yang terjadi beberapa waktu lalu, justru hanya akan merugikan diri sendiri. Apalagi hingga menimbulakn korban jiwa.

Apalagi, wilayah Dumoga pernah mengalami masa-masa kritis gangguan Kamtibmas dan semua pasti masih mengingatnya, bagaimana mencekamnya pada waktu itu.

Tentu siapa yang merasa rugi, kalau bukan kita. Karena tak ada lagi ketentraman dan kenyamanan di wilayah. Hidup penuh dengan rasa was-was dan keresahan, bahkan semua aparat tumpah ruah di jalanan.

“Cukuplah kala itu. Tak perlu kita ulangi dan kembali ke masa itu lagi. Mari bergandengan tangan dan tak perlu melebarkan masalah kecil,” ajak Limi Mokodompit.

Diketahui, Almarhum Rian Manembu, adalah salah satu pemuda yang menjadi korban pertikaian antar kedua desa yaitu Kosio – Doloduo.

Limi Mokodompit pun bersama sejumlah pimpinan OPD ikut menyempatkan diri berbagi duka dengan melayat ke rumah korban yang disambut haru orang tua beserta keluarga Almarhum Rian.

 

(*)

 

Komentar