oleh

Bupati Limi Lepas 17 Jamaah Calon Haji

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM melepas sebanyak 17 Jamaah Calon Haji (JCH) yang digelar di halaman Kantor Bupati, Lolak, Minggu 26 Juni 2022, pagi tadi.

Dari total 17 orang Calon Haji asal Kabupaten Bolmong, diantaranya 11 perempuan dan 6 laki-laki.

Bupati Limi Mokodompit pun berharap, pelepasan dan pemberangkatan 17 Jamah Calon Haji hari ini, senantiasa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa.

Tentu, momentum ini merupakan suatu anugerah dan hidayah bagi kaum muslimin yang dapat menunaikan rukun Islam yang ke-5, yaitu berangkat ke tanah suci Mekkah, untuk panggilan haji.

“Menunaikan ibadah haji adalah kewajiban umat muslim terhadap Allah SWT, ibadah haji merupakan kewajiban bagi mereka yang mampu, baik secara finansial maupun mampu secara jasmani dan rohani,” ucap Limi, saat memberikan sambutan.

“Serta dibarengi dengan niat, bahwa pelaksanaan ibadah haji semata mata hanya untuk memenuhi panggilan Allah SWT, ” sambung Limi.

Banyak umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji. Bagi mereka yang sudah mampu menunaikan ibadah haji, tentu harus banyak bersyukur.

“Sebab masih banyak saudara saudari kita kaum muslimin yang sudah siap lahir batin serta siap fisik dan mental, bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat menunaikan ibadah haji yang sangat mulia ini,” ungkapnya.

Bupati pun berharap, agar para Jamaah Calon Haji yang di lepas hari ini, insyaallah selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, serta sehat selalu sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dan kembali dalam keadaan sehat.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar