Bupati Bolmong Berharap ODSK Akomodir Putra dan Putri BMR

BOLMONG –Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, sangat berharap Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Steven Kandou, (ODSK) untuk mengakomodir putra dan putri Bolmong Raya (BMR) masuk dalam jajaran kabinet roling ODSK nanti.

“Kita akan tunjukkan putra dan putri yang  ada di BMR agar konsep  dari Gubernur Olly, akan berjalan dengan baik,” kata Bupati, usai pemilihan jajaran Komisaris dan Direksi Bank SulutGo, Kamis (18/03/2021).

Ia mengatakan, putra dan putri BMR ini mempunyai kompentensi yang mumpuni untuk bertarung dalam fit and proper tes yang akan dilelang nanti.

“Kan ini lelang terbuka jadi siapa saja bisa,” ungkap Bupati.

Saat ditanya siapa saja kader BMR yang akan didorong calon  menduduki jabatan eselon dua di kabinet ODSK. Bupati mengatakan, ada banyak putra dan putri di BMR yang layak, ia mendorong para putra dan putri di BMR untuk berkompetisi dalam lelang jabatan nanti.

“Saya tidak bisa sebutkan jangan sampai ada kecemburuan. “Iya salah satunya mungkin itu, kan wartawan yang sebutkan bukan saya yaaa,” jawab Bupati, saat seorang wartawan Pemrov Sulut menyebutkan nama Panglima Sekda Bolmong Tahlis Gallang.

Bupati menegaskan, masih banyak kader BMR, yang punya kesempatan yang sama dengan lainnya untuk ikut dalam lelang terbuka.

“Pokoknya semua kader di BMR banyak yang berkompeten untuk ikut dalam lelang tersebut,” pungkas Bupati Yasti.

Diketahui putra dan putri BMR diantaranya Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Sekda Bolmut Asripan Nani, Sekot Kota Kotamobagu, Bolsel dan Boltim.(*).

Komentar