Bahas Penanganan Covid-19, Bupati Bolmong dan Forkopimda Gelar Rapat Bersama

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dalam rangka percepatan penanganan virus corona atau disebut covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat Bolmong setempat tahun anggaran 2021, Selasa (10/8).

Tampak susana rapat di Kantor Bupati Bolmong, dihadiri Sekda Tahlis Gallang, Perwakilan Kejari Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Dandim 1303 Bolmong.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, rapat yang berlangsung di Kantor Bupati Bolmong, Lolak,  hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Perwakilan Kajari Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD, serta ikut hadir secara virtual para Camat dan Sangadi se-Bolmong.

Bupati Bolmong berharap, rapat ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik, dalam menekan penyebaran covid-19, yang sudah lebih masif dibanding tahun 2020 kemarin. Ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) dan Gubernur Sulut, agar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Forkopimda maupun Forkopimcam se-Bolmong, Sangadi, agar dapat melakukan aksi-aksi pencegahan dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah Bolmong.

Tampak Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat memipin jalannya rapat bersama Forkopimda.

“Kami diberikan mandat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), agar menyampaikan hasil rapat, baik itu rapat kabinet, maupun secara virtual, yang dilakukan Presiden RI dengan Menteri Kabinet, Gubernur dan Bupati/Walikota pada Juli lalu,” harapnya.

Dikatakan Yasti, Presiden RI Joko Widodo selalu mengingatkan, dimasa pandemi covid-19, masih belum bisa diprediksi kapan berakhir. Sehingga, Presiden menginstruksikan agar Pemda melalui Tim Satgas Covid-19, tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar selalu dengan prokes ketat dalam keseharian.

Tampak susana rapat bersama Forkopimda Bolmong, di Kantor Bupati Bolmong.

“Masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan prokes. Tapi dalam melaksanakannya, masih sangat berat. Sehingga perlu terus diberikan edukasi soal prokes ini,” kata Yasti.

Saat ini, lanjut dia, himbauan pemerintah daerah setempat begitu masif. Hanya saja, himbauan hanya dianggap sekadar slogan. Karena ditingkatan masyarakat ini belum sepenuhnya prokes ini ditaati.

“Saya bersama Forkopimda Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tinginya kepada masyarakat yang telah dengan sadar melaksankan prokes covid-19. Untuk masyarakat yang belum sepenuhnya menjalankan prokes, kami mohon untuk sama-sama mematahui bersama guna meminimalisir penularan covid-19 di daerah,” imbau Yasti.

Tampak Bupati Bolmong, saat membuka dialog bersama para Camat dan Sangadi secara virtual.

Disampin itu dirinya mengingatkan, masa pandemi covid-19 ini, masih panjang. Sebagimana prediksi dari World Health Organization (WHO) yang merupakan lembaga kesehatan dunia.

“Masyarakat diminta bersabar. Bagi masyarakat yang sepenuhnya tidak melaksanakan prokes kami mohon maaf. Karena akan ada penindakan-penindakan yang tegas tapi humanis dari Satgas covid-19,” tegasnya.

Bahkan, sebut Bupati, pihaknya sudah mengeluarkan edaran sesuai perintah Presiden RI dan Gubernur Sulut. Maka, diminta agar dapat dipatuhi, demi kesehatan kita bersama, dan kesembuhan Indonesia.

Tampak Bupati Bolmong, saat membuka dialog bersama para Camat dan Sangadi secara virtual.

“Dalam edaran tersebut ada poin-poin yang harus kita perhatikan dan laksanakan. Seperti penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak,” sebut Yasti.

Tampak kegiatan tersebut, para Camat, Sangadi yang mengikuti rapat secara virtual, dilanjutkan melakukan dialog audiens bersama Bupati dan Forkopimda. Kegiatan tersebut pun berjaan lancar.

(ADVETORIAL)

Komentar