oleh

Aleg Bolmong Ikut Bimtek di Jakarta

BOLMONGNEWS, JAKARTA – Dalam rangka melaksanakan tugas fungsi pengawasan dan budgeting, Aleg DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow mwngikuti Bimtek dan Sosialisasi permendagri no. 31 tahun 2016  tentang pedoman penyusunan apbd tahun 2017. Kegiatan Bimtek yang dihadiri Pemateri Nasional dengan materi permendagri nomor 31 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan apbd tahun 2017 ini, dilaksanakan Jakarta tepatnya di Hotel Jayakarta,Jl.Hayam Wuruk Jakarta Barat,Minggu (06/11/2016).

Musli Manoppo,SIP salah satu Aleg Bolmong dari Fraksi PAN kepada media ini mengatakan, dalam rangka pemantapan penyusunan APBD 2017 nanti, ia dan teman-teman aleg lain mengikuti kegiatan Bimtek tentunya di fasilitasi oleh Sekwan dibawah komando pak Yaya Fassah.

“ Bimteknya mulai hari ini dan akan berakhir pada hari selasa 08 November 2016 nanti. Kegiatan untuk hari ini di isi beberapa materi seperti Permendagri 31 tahun 2016 dan ada juga materi regulasi pemilukada serentak yang diberikan oleh pak Putu Arta,” kata Musli.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, banyak ilmu dan pengetahuan yang kita dapatkan dalam mengikuti kegiatan semacam ini, apalagi kata Musli apbd dapat berfungsi sebagai instrumen untuk menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran dan pemborosan sumber daya, maka seluruh unsur penyelenggara pemerintahan daerah agar mempercepat proses penyerapan untuk mewujudkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi tercapainya tujuan bernegara. “Semoga apa yang didapatkan dalam Bimtek ini, menjadi bekal kita untuk penerapan di Bolmong. Tentunya kegiatan semacam ini sangat penting bagi kami untuk penerapan didaerah dan terkait tupoksi anggota DPRD sebagai elemen pentig dalam penyusunan APBD 2017 nanti.” Timpal Musli.(ray)

Komentar