Abdullah Mokoginta dilantik Pj Wali Kota Kotamobagu

BNews, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, melantik Abdullah Mokoginta SH MSi sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu.

Pelantikan itu berlangsung di ruang paripurna DPRD Provinsi Sulut, Kairagi, Manado, Senin 12 Agustus 2024.

Usai pengambilan sumpah janji jabatan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyampaikan ucapan selamat kepada Abdullah Mokoginta atas dilantiknya sebagai Pj Walikota Kotamobagu.

Gubernur dua periode Sulawesi Utara ini berharap, amanah yang diberikan tersebut dapat ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan integritas yang tinggi.

“Pj Walikota Abdullah Mokoginta diharapkan untuk melanjutkan program dan kebijakan strategis Pemkot Kotamobagu yang sedang berjalan, maupun yang akan dilaksanakan ke depan,” ucap Olly.

Olly Dondokambey juga ikut memuji Pj Wali Kota Kotamobagu terlantik. Menurutnya, Abdullah Mokoginta bukanlah sosok baru dalam pemerintahan.

Bahkan selama bertugas, Abdullah telah menunjukkan dedikasi dan integritasnya selama menjabat Eselon II di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Terakhir beliau dipercayakan sebagai Sekda Bolmong. Tentu, pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki Pak Abdullah Mokoginta, diharapkan mampu membawa Kota Kotamobagu ke arah yang lebih baik dan menghadapi berbagai tantangan dengan solusi yang efektif,” pungkas Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Demikian, pelantikan tersebut ikut disaksikan sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Penjabat Bupati Bolmong dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS.

“Selamat kepada Abdullah Mokoginta yang saat ini dilantik sebagai Pj Wali Kota Kotamobagu,” ucap Bupati Bolmong.

Abdullah Mokoginta sendiri, menjabat sebagai Sekda Bolmong, dan kemudian menggantikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu sebelumnya, Dr Drs Hi Asripan Nani MSi yang mengundurkan diri, dikarenakan maju pada Pilkada Bolmut 2024.

Komentar