oleh

42 Pejabatat Baru Dilantik, Berikut Penegasan Bupati Yasti

BOLMONG – Sebanyak 42 pejabat, dilantik dan diambil sumpahnya untuk jabatan baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), 42 pejabat dilantik di pelataran Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Kamis 12 Mei 2022.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para Asisten, serta pimpinan OPD yang ada.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Camat Sang Tombolang, Camat Dumoga Tengah dan pejabat Esselon III dan sejumlah pejabat struktural.

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati Yasti mengingatkan, agar pejabat baru yang dilantik dapat segera bekerja dan menyesuaikan diri, tanpa melepas tanggungjawab jabatan.

“Tunjukan kualitas kinerja, karena saya meyakini pejabat ini mempunyai potensi dan kompetensi yang handal,” kata Bupati Yasti.

Selanjutnya, dalam arahannya, Bupati Yasti menerangkan bahwa, pelantikan pejabat struktural ini, bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan.

Dan Bukan juga sebatas pengisian jabatan yang lowong, atau pun sekadar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Tentu ia menegaskan, rotasi jabatan kali ini tak lain adalah penguatan sarana dan prasarana, maupun pengembangan karir dalam pemberdayaan potensi diri.

Sekaligus, lanjutnya, untuk pembenahan dan penyegaran dalam pementapan roda organisasi pemerintahan daerah.

“Selain itu, sebagai evaluasi kinerja selama menjabat,” jelas Bupati.

Mantan anggota DPR RI ini pun meminta, agar kepada pejabat yang baru dilantik hari ini, segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru diemban.

Diakhir sambutan, Bupati Yasti menegaskan, agar pimpinan OPD jangan bersikap otoriter kepada bawahan, apalagi sampai memotong dan mengambil hak bawahan.

“Berikan hak bawahan, jangan memotong hak bawahan, dan Laporkan kepada atasan yang lebih tinggi apabila ada pejabat yang suka memotong atau mengambil hak bawahan,” tegas Bupati Yasti.

Berikut daftar 42 nama pejabat yang dilantik, KLIK DISINI

 

(*)

Komentar