14 Hari Polres Bolmong Gelar Operasi Patuh Samrat 2021, Ini Dua Sasaran Utamanya

BOLMONG – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dan seluruh jajaran menggelar Apel Gelar Pasukan, dalam rangka Operasi Kewilayahan dengan sandi ‘Patuh Samrat 2021’. Pelaksanaan operasi ini akan dilakukan selama 14 hari kedepan, dimulai sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Dipimpin langsung Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Bolmong, sekira pukul 08.30 Wita, Senin (20/9),

Dalam sambutan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Nana Sujana As MM, yang dibacakan Kapolres Bolmong menyapaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung  lainnya.

Menurutnya, saat ini diketahui bersama, bahwa dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, data menunjukan tingkat kecelakaan lalu lintas turun 48%. dibanding  periode sebelumnya.

“Hal ini juga menyusul dengan tingkat kesembuhan penderita covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, telah menunjukan harapan yang baik,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, pada bagian lain, Kapolda Sulut mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi patuh tahun ini, diprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri. Khususnya Polantas.

Ia pun menyebutkan, Polantas telah melakukan deteksi dini, serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas hingga pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Lanjutnya, Polantas juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan di tiap wilayah. Kemudian, Polantas telah melakukan edukasi dan penerangan, serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas.

Disamping itu juga, Polantas melaksanakan publilasi tertib berlalu lintas dan pentingnya prokes melalui media massa maupun media sosial (medsos).

Kapolda Sulut juga menekankan, agar dalam pelaksaan tugas, selalu menampilkan pelayanan aparat negara yang simpatik, humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Usai membacakan sambutan Kapolda Sulut, Kapolres Bolmong pun menekankan kepada seluruh personel yang bertugas pada Operasi Patuh Samrat 2021 ini, agar benar-benar dapat menegakkan aturan yang sudah ada.

“Baik aturan lalu lintas, maupun aturan mengenai  prokes covid-19,” tegasnya.

“Pada pokoknya, disiplin berlalu lintas dan juga mematuhi prokes 5 M (memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauh kerumunan, mengurangi mobilitas,” sambungnya.

Disamping itu, Kapolres Nova juga mengajak seluruh masyarakat Bolmong, agar dapat mematuhi prokes covid-19 dan dapat mengikuti program vaksinasi, untuk dapat menghentikan penyebaran covid-19.

“Sehingga juga status PPKM level 4 yang diberlakukan di Kabupaten Bolmong dapat diturunkan ke level lebih rendah,” ajak Nova.

“Jika ada masyarakat yang melakukan kerumunan dan tidak memakai masker akan ditindak”, tegas Kapolres.

Dengan tetap mengedepankan prokes covid-19, apel gelar pasukan tersebut dihadiri, Asisten I Setda Bolmong Deker Rompas, Kepala Dishub Bolmong Sugiarto Banteng, Kacabjari Dumoga, Perwakilan Kodim 1303/BM, personil Sat Pol PP dan DLLAJ Bolmong.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar