Ini Pesan Bupati Asahan untuk para Istri Pejabat yang Baru Dilantik

BNews, ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik 3 (Tiga) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 20 orang Pejabat Administrator dan Pengawas, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (31/03/2023).

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-43.1-5.2 Tahun 2023 Tentang Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, dan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-43.2-5.2 Tahun 2023 Tentang Pemindahan dan Pengangkatan Pengawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Para pejabat yang dilantik di antaranya, Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Oktoni Eryanto, MMA dan Kepala Dinas Pertanian Ir. Hazairin, MM.

Dalam sambutannya Bupati berharap, para pejabat yang baru dilantik untuk segera  beradaptasi dengan lingkungan tugas baru.

“Pantau dan evaluasi kebijakan daerah dan meningkatkan koordinasi pelaksanaan tugas perangkat daerah dibidang masing-masing. Terkhusus kepada Ir. Hazairin, MM sebagai Kadis Pertanian Kabupaten Asahan yang baru, untuk segera membuat rencana aksi inovasi di bidang pertanian, sesuatu yang dapat mendorong terjadinya pembaharuan dalam masyarakat pertanian atau pada lokalitas tertentu,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Tunjukkan dedikasi, loyalitas kepada Bupati dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, dengan berpedoman pada 3 T, yaitu tertib dalam administrasi pekerjaan, tertib pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan tertib dalam pengelolaan anggaran dan keuangan,” kata bupati.

Bupati juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik untuk berfikir kreatif dan terus kembangkan inovasi-inovasi baru.

“Sehingga dengan diangkatnya saudara pada jabatan yang baru ini dapat membawa instansi saudara meraih prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

“Kepada para istri diharapkan agar dapat mendampingi dan menunjang tugas-tugas suami, bentuklah kedamaian dalam rumah tangga. Karena kedamaian dalam rumah tangga merupakan pendorong semangat yang cukup ampuh bagi suami dalam malaksanakan tugas-tugas kedinasan,” ucap bupati.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan pengurus.

Reporter: Anggi Lubis

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar