oleh

Sabet WTP ke-9, Bupati Sachrul: Penghargaan Ini Untuk Mereka Yang Bekerja Maksimal

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menyabet Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tahun Anggaran 2021, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Ini merupaka capaian Opini yang ke sembilan kali yang diraih Pemkab Boltim.

Penyerahan itu pun, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan kepada Provinsi Sulut Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA, kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto SSos MSi.

Bupati Sachrul (kiri luar), saat duduk bersama dengan Bupati Bolmong, Bupati Bolsel dan Kepala Daerah Lainnya, sebelum penyerahan LHP BPK RI.

Penyerahan itu, turut didampingi Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow SE.

Selain itu, turut dihadiri semua Kepala Daerah se-Sulut, bertempat di Auditorium Gedung BPK jalan 17 Agustus, Jumat 13 Mei 2022.

Usai menerima Opini WTP, Bupati Sachrul menyampaikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka, berserta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Boltim.

Disaksikan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Bupati Boltim bersama Ketua DPRD Boltim, saat mentandatangani berita acara penyerahan atas LHP LKPD Tahun 2021.

“Ini tentu capaian yang luar biasa dimana Boltim kembali menyabet opini WTP yang ke-9 kali berturut-turut,” ucap Bupati.

“Sehingga, sebagai Kepala Daerah tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran SKPD,” sambung Bupati dihadapan para awak media.

Selain itu, Bupati Boltim, ikut memuji kinerja di Badan Keuangan Daerah (BKD) Boltim, dimana kata Bupati Sachrul, meskipun para pegawai BKD adalah pemain baru, namun mereka mampu bekerja maksimal, sehingga Opini WTP ini bisa dipertahankan.

“Meskipun ASN di BKD adalah wajah baru semua, tapi ternyata mereka mampu mengelola administrasi keuangan kita dengan baik, Sehingga BPK mengganjar kita dengan Opini WTP,” terang Bupati.

Foto bersama Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Kepala Daerah se-Sulut, di acara penyerahan LHP BPK RI.

“WTP ini sebenarnya bukan penghargaan untuk saya, tapi bagi mereka SKPD yang bekerja dengan baik,” aku Bupati Sachrul.

Meski demikian, ia berharap Pemkab Boltim tidak boleh terlena dengan capaian ini. Karena bisa saja setiap tahun akan berubah.

“Kita tidak boleh terlena dengan WTP ke-9 kali. Tapi saya yakni, dengan capaian ini Pemkab Boltim kedepan akan semakin baik lagi,” ungkap Bupati.

Diketahui, hadir pada penyerahan WTP tersebut, Sekretaris Daerah Sonny Warokka, para Asisten, Kepala Inspektorat, serta sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Boltim.

 

(Advetorial)

Komentar