oleh

Pj Bupati Bolmong Buka Open Turnamen Kancil Mas se-BMR

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi membuka Open Turnamen Kancil Mas, di Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang, Bolmong, sekira pukul 16.30 Wita, Jumat 10 Juni 2022.

Pantauan Bolmong.news, pembukaan turnamen sepak bola yang digelar di lapangan olahraga Desa Ayong itu, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Pembukaan turut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani dan Sukron Mamonto.

Selain itu, turut hadir anggota DPRD Febrianto Tangahu, Dirut PDAM Bolmong Kamran Muktar Podomi, mewakili Kapolres Bolmong Kabag OPS Kompol Ali Taher, pengurus KONI, Camat Sangtombolang, pimpinan OPD dan Sangadi Desa Ayong.

Tampak Pj Bupati Bolmong bersama Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani (Golkar), Sukron Mamonto (Nasdem) dan unsur Forkopimda, saat menghadiri Open Turnamen Kancil Mas, Desa Ayong, Jumat 10 Juni 2022. foto (yudi paputungan).

Pj Bupati Bolmong dalam sambutannya menyampaikan, sangat begitu mengapresiasi dengan digelarnya turnamen Open Turnamen Kancil Mas se Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Menurut Limi, turnamen sepak bola ini, tentu begitu sangat mendukung dalam upaya meningkatkan prestasi sepak bola dan memacu semangat seluruh klub maupun pemain.

Disamping itu, lanjutnya, salah satu menjadi prioritas kita saat ini adalah pembangunan di bidang olahraga yakni sepak bola. 

Sama halnya kata Limi, pembangunan pada generasi baru karena pemuda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, saat akan melakukan tendangan bola pertama dimulainya Open Turnamen Kancil Mas se-BMR, Desa Ayong, Kecamatan Sangtongbolang, Bolmong, Jumat 10 Juni 2022. (foto.yudi paputungan).

Oleh itu, dengan dibukanya turnamen sepak bola ini, sebuah kesempatan yang sangat baik sekaligus tantangan bagi seluruh peserta untuk bisa berkompetisi dan menjadi juara terbaik.

“Saya berharap tim sepak bola yang akan meraih prestasi terbaik nanti, agar menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim sepak bola pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi,” harap Limi.

Namun, untuk sebuah kompetisi suatu pertandingan pastinya ada yang menang dan kalah. 

Sehingga itu, kepada tim yang belum meraih prestasi di ajang turnamen ini, untuk tidak berkecil hati karena kita tidak tau rasanya menang sebelum tau rasanya kalah.

Tendang bola pertama oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, tandai dibukanya Open Turnamen Kancil Mas se-BMR, Lapangan Olahraga Desa Ayong, Jumat 10 Juni 2022. (foto.yudi paputungan)

“Untuk bisa menang dalam kegiatan ini, maka tunjukkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan usaha yang sportif sebagaimana filosofi dari Amerika yang mengatakan, kemenangan tidak perlu dijegal, dia akan datang sendiri pada mereka yang mengusahakannya,” ucap semangat Limi.

Selain itu, lanjutnya, melalui ajang turnamen ini diharapkan, dapat memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi para pemain dalam pengembangan potensi diri, terlebih di bidang sepak bola.

Dan yang paling penting, sebut Limi Mokodompit, yaitu mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportivitas dalam berkompetisi. 

Bahkan, bila perlu jadikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mempersatukan sepak bola yang berorientasi pada prestasi dan mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi masyarakat.

Tampak bendera Fair Play dan para pemain Open Turnamen Kancil Mas, Desa Ayong, saat memasuki lapangan, dimulainya pertandingan sepak bola, Jumat 10 Juni 2022. (foto.yudi paputungan).

“Saya berharap kepada para pemain agar mampu menyuguhkan pola permainan yang menarik dan menjunjung tinggi semangat fairplay, sehingga akan memberikan hiburan yang bermutu kepada masyarakat pecinta sepak bola,” ajak Limi.

Di akhir sambutan Pj Bupati Bolmong ini, tak lupa ikut mengucapkan terima kasih kepada para panitia Open Turnamen Kancil Mas Desa Ayong, tim wasit, dan pengawas pertandingan maupun seluruh tim kesebelasan yang telah turut berpartisipasi, sehingga ajang bakat sepak bola ini bisa terlaksana.

“Saya pun mengharapkan diakhir turnamen ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” harap Limi Mokodompit.

Adapun Open Turnamen Kancil Mas se BMR ini, akan memperebutkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah. Untuk juara I Rp 15.000.000, Juara II Sebesar Rp 10.000.000, sedangkan untuk juara III Rp 7.500.000. (Adevetorial)

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar