Bupati Limi dampingi Gubernur Olly Dondokambey di Perayaan Hari PKB Sinode GMIBM

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, ikut menghadiri Ibadah Perayaan Hari Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Desa Wineru, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, Jumat 3 November 2023.

Kehadiran Bupati Limi Mokodompit, turut menyambut dan mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang juga selaku Ketua FK PKB PGI, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, bersama rombongan.

Tampak Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutannya. (Foto.Diskominfo Bolmong)
Tampak Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutannya. (Foto.Diskominfo Bolmong)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukurnya karena dari sekian banyak kegiatan, dirinya bisa hadir secara langsung dalam acara tersebut.

Demikian dalam kesempatan itu, Olly mengajak seluruh jemaat untuk mengucapkan rasa syukur, kendati saat ini Indonesia masih terkena dampak El Nino, namun sebagian besar wilayah di Sulut sudah mendapat hujan.

“Walaupun kita menghadapi tantangan dengan El Nino, tetapi sebagian daerah di Sulut sudah mendapat berkat, ada hujan. Dan kita benar-benar diberkati,” ucap Olly.

Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa perayaan Hari PKB Sinode GMIBM ini, menjadi kesempatan untuk menghormati peran para pria kaum bapa, baik sebagai ayah, sebagai suami bahkan seorang pemimpin dalam masyarakat.

Sehingga Gubernur menaruh harapan kepada pria kaum bapa dalam mendukung kebijakan, serta program-program pemerintah dalam memajukan Sulut dan mensejahterakan masyarakat.

Penyerahan Bantuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ikut didampingi Bupati Limi Mokodompit. (Foto.Diskominfo Bolmong)
Penyerahan Bantuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ikut didampingi Bupati Limi Mokodompit. (Foto.Diskominfo Bolmong)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, PKB Sinode GMIBM di Kabupaten Bolmong memiliki kontribusi positif bagi daerah melalui profesi masing-masing.

Dalam artian, tidak hanya sekedar melakukan pembinaan, namun juga turut menjalin hubungan kebudayaan.

Tentu, kata Bupati, ini menunjukan bentuk keberagaman antar umat tidak bisa dipisahkan sebagai wujud semangat membangun daerah.

“Saya mengapresiasi PKB GMIBM dalam membangun komunikasi baik antar umat beragama maupun dengan pemerintah daerah. Hal ini menunjukan bahwa hidup bersama itu penting demi terwujudnya daerah yang aman, tentram dan makmur serta baik perekonomiannya,” tuturnya.

“Demikian tak lupa, saya turut menyampaikan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Bolmong, selamat memperingati Hari PKB Sinode GMIBM,” pungkas Bupati Limi.

Acara ini pun ikut dihadiri Ketua PKB Sinode GMIM Maurits Mantiri, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt Lucky Rumopa, Ketua BKMT wilayah Sulut Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua BPS Sinode GMIBM Fekky W. Kamasaan, M.Th, Sekretaris BPS Sinode GMIBM Pdt. Jemy J. S. Tangkere, M.Th, Ketua Kompelsus Pria Kaum Bapa Sinode GMIBM Welty Komaling.

Selain itu, Ketua KNPI Bolaang Mongondow Feramitha Tiffani Mokodompit S.M.MBA, Penjabat Bupati Mitra, Wali Kota Bitung, Mantan Bupati Minahasa, Ketua Forum Komunikasi Sulut, jajaran OPD, Para Camat, Lurah dan Sangadi serta tokoh agama, tokoh masyarakat se Bolmong. (Advertorial)

Komentar