Proyek Rehabilitasi Landscape Kantor Kejaksaan Kotamobagu Capai 60 Persen, Claudy: Diharapkan Rampung Tepat Waktu

BNews, KOTAMOBAGU – Proyek Pembangunan rehabilitasi landscape Kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu terus menunjukkan kemajuan signifikan. Hingga kini, progres fisik proyek tersebut telah mencapai 60 persen.

Proyek ini dijadwalkan selesai dalam waktu 150 hari kerja dengan anggaran lebih dari Rp4 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, menyatakan bahwa pelaksana proyek, CV Barlia Citra Mandiri, terus mempercepat pengerjaan agar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Saat ini progres fisik sudah mencapai 60 persen. Beberapa bangunan, seperti mushola, aula, dan sarana tempat makan, hampir rampung,” ujar Claudy.

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga kualitas pekerjaan, mengingat proyek ini akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di akhir tahun.

“Pada akhir tahun, BPK RI akan memeriksa fisik pekerjaan serta penggunaan anggaran, jadi penting bagi kami untuk memastikan kualitas tetap sesuai standar,”jelasnya.

“Proyek rehabilitasi landscape ini diharapkan dapat memberikan lingkungan kerja yang lebih baik dan representatif bagi jajaran Kejaksaan Negeri Kotamobagu, serta mendukung pelayanan hukum yang lebih optimal kepada masyarakat,”tutupnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar