5 Partai bersama Mantan Ketua NasDem, All Out Menangkan Pasangan IDEAL

BNews, BOLSEL – Kampanye ke – 2 Pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid dengan jargon ‘IDEAL’ di Desa Milangodaa Kecamatan Tomini berlangsung meriah, Minggu, (06/10/2024).

Tidak tanggung-tanggung dalam kampanye itu, 5 Partai Besar Koalisi Pasangan IDEAL, yakni PDI-Perjuangan, Gerindra, PKB, PAN dan PKS serta Mantan Ketua Nasdem Bolsel menyatakan sikapnya untuk menangkan Pasangan Iskandar-Deddy.

Hal ini membuktikan komitmen partai untuk totalitas bersama-sama memenangkan pasangan IDEAL pada tanggal 27 November 2024.

Seperti orasi politik yang disampaikan oleh Anggota DPRD Bolsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ruslan Paputungan.

Mantan politisi PDI-Perjuangan itu memperjelas semua fakta-fakta serta capaian keberhasilan dari pasangan IDEAL

Salah satunya terkait sejarah di mekarkannya Kecamatan Tomini.

“Pemekaran Kecamatan Tomini adalah bukti nyata dari komitmen Iskandar dan almarhum Herson Mayulu (H2M),” kata Ruslan.

Ruslan menegaskan dirinya menjadi saksi langsung.

“Bapak Iskandar waktu itu sebagai wakil bupati berpasangan dengan H2M, saya merasakan prosesnya yang tidak mudah,” ungkapnya.

Dengan kepiawaian pak Iskandar Kamaru, kata Ruslan, Kecamatan Tomini terbentuk menjadi otonom dan punya pemerintahan sendiri.

“Ini tidak mudah dan gampang, kecamatan ini memang belum layak untuk di mekarkan, tapi dengan semangat dan kepiawaian Iskandar waktu itu, kecamatan Tomini bisa menjadi otonom,” ungkap Ruslan disambut tepuk tangan para pendukung.

“Untuk itu saya mengajak kepada masyarkat khususnya kecamatan Tomini, mari kita pilih pemimpin yang punya rekam jejak untuk melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Bolsel, Hanira Paputungan menegaskan bahwa, sikap partainya mendukung pasangan IDEAL, karena melihat dari keberhasilan program yang kini telah dirasakan seluruh masyarakat Bolsel.

“PKB berada di garda terdepan untuk pasangan IDEAL. Kami percaya pada integritas dan kemampuan mereka untuk memimpin,” tegasnya.

Senada ditegaskan juga oleh, Rifal Dali Anggota DPRD Bolsel dari PKB.

Ia menyingung terkait isu yang menyudutkan partainya tidak sepenuhnya bersama dengan pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid.

“Saya ingin menegaskan, PKB tetap solid mendukung IDEAL,” katanya.

“Arsalan Makalalag bukan kader kami lagi. Tidak ada keraguan, kami bersama mereka,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPC PAN Bolsel, Salman Mokoagow menyampaikan apresiasi terhadap ketangguhan pasangan IDEAL dalam menghadapi tantangan, terutama selama pandemi COVID-19.

“Selama 3,5 tahun, mereka bukan hanya menjalankan visi yang dijanjikan, tetapi juga menunjukkan kemampuan beradaptasi dalam situasi sulit. Ini adalah contoh kepemimpinan yang kuat dan responsif,” ungkap Salman.

Dukungan penuh juga disampaikan Mantan Ketua DPD NasDem Bolsel, Mohamad Paputungan.

Dia menyebut pasangan ini sebagai simbol keharmonisan dalam kepemimpinan.

Di mana, menurutnya, pasangan IDEAL mampu menjaga sinergi dan keseimbangan..

“Mereka layak untuk memimpin Bolsel lagi untuk 5 tahun kedepan. Saya yakin dan percaya masyarakat kecamatan Tomini begitu sayang kepada Iskandar -Deddy, tentu ini menandakan cinta kita kepada mereka, jadi dengan dasar cinta itu mari kita semua menangkan pasangan IDEAL no Urut 2 di tanggal 27 November 2024 mendatang,” kata Paputungan dengan penuh semangat.

Begitupun Halilintar Kadullah, anggota DPRD Bolsel dari Gerindra,

Dirinya mengungkapkan, bahwa dukungan untuk pasangan ini mencerminkan keberlanjutan dari partai pemenang Pilpres.

Halilintar meyakini dengan modal 3 kali Prabowo Subianto menang di Bolsel saat mencalonkan sebagai presiden, dirinya punya tanggung jawab besar kepada rakyat Bolsel.

“Pak presiden kita Prabowo Subianto tinggal menghitung hari lagi akan di Lantik, dan ini menjadi modal untuk saya di partai Gerindra untuk memberikan masukan bahwa Bolsel jangan di pandang sebelah mata,” ujarnya.

Sebagai kader partai Gerindra, kata dia, salah tugasnya adalah menyampaikan amanah masyarkat Bolsel.

“Saya sebagai kader partai Gerindra akan menyampaikan amanah masyarakat Bolsel di forum-forum besar, dan saya punya kapasitas itu. Partai besar pemenang Pilpres di belakang pasangan IDEAL, dan saya siap memimpin perjuangan mereka di Bolsel,” tegas Halilintar yang disambut antusiasme para pendukung sambil meneriakkan yel-yel nomor 2 torang gas.

Di ketahui Iskandar Kamaru adalah ketua Partai PDI-P yang mendapatkan 11 Kursi di DPRD Bolsel, di tambah 4 partai Koalisi yang mendapatkan 5 kursi DPRD, jadi dengan total jumlah 16 kursi pengusung Iskandar Deddy sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dari 20 Kursi DPRD Bolsel.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar