Bolsel Utus 5 Peserta Diklat Paralayang di Manado, Datau : Terima Kasih Pemkab Bolsel

BNews, BOLSEL – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengutus para Atlet untuk mengikuti Diklat Paralayang di Manado.

Kegiatan Diklat Paralayang itu di selenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Utara (Sulut)

Para peserta sendiri berbagai latar belakang TNI AU, para Pemuda dan latar belakang lainnya.

Untuk Bolsel mengutus 5 orang para peserta dalam mengikuti Diklat paralayang, yakni Marlan Datau, Dwi Eka Putri Puasa, Taufik Indiako, Sesy Safrawati Gusia, dan Wiranto Ardiansyah Makalalag.

Sala satu utusan Bolsel Marlan Datau asal Desa momalia saat di hub via WhatsApp oleh media Bolmong.news.

Dirinya mengatakan sangat bangga dan terharu bisa bersama-sama dengan para Atlet yang profesional.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menjadi bagian dari kegiatan ini untuk menjadi peserta yang mewakili Bolsel di ajang yang bergengsi,” kata Marlan

Dengan menjadi peserta ini menjadi momen tersendiri buat saya dan teman – teman lainnya bisa di beri kesempatan oleh pemerintah kabupaten Bolsel Dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Banyak ilmu dan pengalaman torang dapat kegiatan pada saat Diklat, sebelum turun lapangan, torang masih menerima materi supaya nda mo salah saat torang landing untuk uji coba,” ujar Marlan.

“Saat landing memang sangat was-was, tapi dengan mental yang kuat allhamdulillah bisa landing walaupun hanya uji coba bisa berhasil dengan maksimal,” Tambahnya.

Dirinya berharap kedepan saat kegiatan ivent ini di gelar Bolsel sudah bisa mengutus para atlet paralayang.

Kedepan ivent paralayang akang di gelar di Bolsel tepatnya di desa momalia semoga saya dan teman – lainnya bisa uji coba perdana untuk landing.

“Saat ada ivent bolsel torang bisa bersaing dan bisa membawa nama bolsel dalam kejuaraan paralayang.” Ujar Marlan yang juga berprofesi sebagai SatPol PP di Pemkab bolsel itu.

Untuk diketahui kegiatan Diklat paralayang berlangsung selama 18 hari, dari tanggal 28 September sampai dengan 14 Oktober dan di ikuti oleh para peserta kurang lebih 25 orang se -sulut berbagai latar belakang profesi.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar