Prestasi Gemilang, SDN 2 Poyowa Besar Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2024

BNews, KOTAMOBAGU – SDN 2 Poyowa Besar kembali mencatat prestasi gemilang di kancah nasional dengan meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri sebagai salah satu dari 22 sekolah Adiwiyata Mandiri terbaik se-Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri LHK RI, Alue Dohong, didampingin Staf Ahli Bidang Regulasi Kemendikbudristek, Nur Syarifah, bertempat di Gedung Manggala Wana Bhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Jakarta, Rabu (02/10/2024).

Dalam kesempatan ini, sebanyak 205 sekolah menerima Piala Adiwiyata Mandiri, dan 512 sekolah lainnya mendapat Piagam Adiwiyata Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Aljufri Ngandu, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi SDN 2 Poyowa Besar yang dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Untuk Sulawesi Utara ada 2 sekolah yang mendapat Adiwiyata Nasional, yaitu SDN 2 Poyowa Besar (Piala Adiwiyata Mandiri) dan SMP N 4 Bitung (Piagam Adiwiyata Nasional),” ujar Aljufri.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi sekolah yang peduli terhadap lingkungan.

“Kami berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain di Kotamobagu untuk meraih prestasi serupa di tingkat nasional,” tambahnya.

Selain menerima piala, SDN 2 Poyowa Besar juga mendapat bonus sepeda lipat sebagai penghargaan tambahan. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 2 Poyowa Besar, Fariaty Dadu, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara dan Kotamobagu, serta Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar