KPU Bolsel Gelar Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

BNews, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024, Senin (23/9/2024).

Pencabutan nomot urut pasangan calon ini dilaksanakan di Kantor KPU Bolsel, yang disaksikan langsung oleh Bawaslu serta partai pengusung dan para pendukung pasangan calon.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan jargon MADU, Arsalan Makalalag  dan Hartina S, Badu mendapatkan nomor urut 1 (Satu). Mereka diusung Partai Nasdem dan partai Golkar.

Sementara itu, untuk Pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan jargon IDEAL, Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid mendapatkan nomor urut 2 (Dua). Mereka diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKS dan PKB.

Ketua KPU Bolsel, Stanly Es kolano Kakunsi menjelaskan pengundian nomor urut sudah diatur dalam PKPU nomor 8 tahun 2024.

“Tahapan ini sangat krusial menjelang dimulainya masa kampanye resmi,” katanya.

Lanjutnya, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon merupakan sebuah tahapan kegiatan sebelum memasuki masa kampanye.

“Masa kampanye akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024. Sedangkan, pemungutan suara dijadwalkan pada hari Rabu, 27 November 2024,” ujarnya.

Dia menambahkan, penetapan nomor urut tersebut menjadi identitas dan simbol bagi pasangan calon  untuk digunakan dalam kampanye.

“Dengan nomor urut yang telah ditetapkan, kedua paslon siap memulai kampanye untuk merebut hati masyarakat Bolsel,” pungkasnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar