Dapat Nomor Urut 3, NK STA Optimis Menang

BNews, POLITIK –  Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan-Sri Tanti Angkara (NK STA), mendapatkan nomor urut 3.

Pencabutan nomor urut ini dilakukan melalui proses pleno terbuka di halaman Kantor KPU Kotamobagu, Senin (27/9/2024), sore tadi.

“Nomor urut 3 ini sesuai dengan harapan kami pasangan NK STA,” kata calon wali kota, Nayodo Koerniawan.

Nayodo mengatakan, Pilkada merupakan hal yang biasa dalam pemilihan pemimpin. Dia juga mengatakan, semua kontestan dalam Pilkada ini adalah putra-putri terbaik Kota Kotamobagu.

“Nantinya seluruh masyarakat yang akan memilih pada tanggal 27 November 2024, siapa yang terbaik diantara dari yang terbaik,” ujarnya.

“Namun, kami pasangan Nayodo Koerniawan – Sri Tanti Angkara sangat optimis dan berkeyakinan akan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu di Pilkada ini,” sambung Nayodo dalam orasi politiknya usai pencabutan nomor urut.

Di tempat yang sama, Sri Tanti Angkara (STA) dalam orasi politiknya menyampaikan, hujan yang turun saat pencabutan nomor urut tersebut, merupakan sebuah berkah.

Dia mengingatkan pentingnya persatuan sebagaimana Sila ke 3 dalam Pancasila.

“Makna angka 3 dalam Pancasila, bagaimana kita menjaga semangat persatuan, persaudaraan diantara sesama pasangan calon dan para pendukung, dua calon ini juga adalah saudara kita,” ujarnya.

“Nomor urut 3 sudah menjadi ketetapan dari Allah SWT, sebagai nomor urut pasangan NK STA di Pilkada Kotamobagu 2024,” pungkas STA yang juga satu-satunya calon perempuan yang ikut dalam Pilkada  Kotamobagu tahun ini.

Diketahui, penetapan nomor urut tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Kotamobagu Mishart Manoppo.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

 

Komentar