Dinkes Kotamobagu Gencarkan PIN Polio 2024, 77 Persen Anak Sudah Terlindungi

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu terus bergerak cepat dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024. Hingga saat ini, sudah 77 persen anak di wilayah tersebut menerima imunisasi polio.

Kabid Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Kotamobagu, Lindawati Hasan, menjelaskan bahwa dari target 12.212 anak, sebanyak 9.431 anak sudah mendapatkan imunisasi.

“Capaian ini berasal dari lima puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kotamobagu,” kata Linda, Kamis (12/9/2024).

Linda menambahkan bahwa pelaksanaan imunisasi akan terus berlanjut hingga semua anak yang menjadi target tercakup dalam program tersebut.

“Pekan Imunisasi Polio akan terus kami jalankan hingga seluruh anak yang menjadi sasaran, yakni 12.212 anak, sudah mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Dinkes Kotamobagu juga tak henti mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam mendukung suksesnya program ini.

“Kami sudah melakukan imunisasi di lima puskesmas serta kunjungan langsung ke rumah-rumah. Namun, kami sangat mengharapkan masyarakat, terutama orang tua yang memiliki anak berusia 0 hingga 7 tahun, untuk segera membawa anak mereka ke puskesmas terdekat agar mendapatkan imunisasi,” pungkas Linda.

 

Reporter: Nindy Pobela

Komentar