Pemkot Kotamobagu Lanjutkan GPM di Desa Kobo Kecil

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk membantu masyarakat mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Kegiatan tersebut digelar di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (13/09/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, Piter Suli, menyampaikan bahwa program ini merupakan yang ketiga kalinya di bulan September. Dua lokasi sebelumnya juga berada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang telah sukses dilaksanakan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari program ketahanan pangan yang telah terjadwal sepanjang bulan ini. Tujuannya untuk memberikan akses pangan murah bagi masyarakat,” jelas Piter.

Untuk mendukung kesuksesan program ini, DKP Kotamobagu bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre Bolmong dan distributor Bawang Merah Enrekang sebagai mitra penyedia. Beberapa komoditas penting yang dijual di acara ini antara lain beras SPHP sebanyak 800 kilogram, gula pasir 200 kilogram, minyak goreng 200 liter, dan bawang merah sebanyak 80 kilogram.

Piter berharap, Gerakan Pangan Murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Program ini adalah langkah strategis untuk menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan. Dengan begitu, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, dan ini tentu akan memicu perputaran ekonomi yang berkontribusi pada peningkatan ekonomi daerah,” tambahnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan ketahanan pangan di Kotamobagu dapat terus terjaga, serta perekonomian daerah semakin tumbuh.

 

Reporter: Nindy Pobela

Komentar