Percepat Penurunan Stunting, Dinas PPKB Gelar Minilokakarya di Kecamatan Kotamobagu Timur

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kotamobagu menggelar Minilokakarya Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kecamatan Kotamobagu Timur, bertempat di Kelurahan Kotobangon, Jumat (23/08/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung langsung oleh Pemerintah Kecamatan yang diwakili Kasubag Perencanaan Kecamatan, Jubaini Lailu.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Penduduk PP-KB Kotamobagu, Chindra Buhang, pemaparan mengenai kondisi stunting di Kecamatan Kotamobagu Timur dilakukan oleh Kepala Puskesmas Kotobangon, yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha, Suherianto.

“Minilokakarya ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pendampingan yang diberikan kepada sasaran seperti calon pengantin, ibu hamil, balita di bawah dua tahun, dan balita lainnya oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK),”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengidentifikasi kendala yang dihadapi selama proses pendampingan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi peserta yang hadir dan dapat diterapkan dengan efektif,” tambah Chindra.

Turut hadir, Kepala Puskesmas Kotobangon, Dinas PPKB, Satgas Percepatan Penurunan Stunting, Camat Kotamobagu Timur, serta Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Reporter: Nindy Pobela

Komentar