RSUD Kotamobagu Hadirkan Layanan MCU untuk CPNS dan Calon Kepala Daerah 2024

BNews, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu resmi membuka layanan Medical Check Up (MCU) khusus untuk keperluan pemberkasan.

Layanan ini disediakan bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti seleksi tahun 2024 serta calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Direktur RSUD Kota Kotamobagu, Fernando M. Mongkau, menjelaskan bahwa layanan kesehatan yang ditawarkan telah disesuaikan dengan persyaratan yang berlaku untuk kedua jenis seleksi tersebut.

“Kami memastikan bahwa seluruh kebutuhan pemeriksaan kesehatan baik untuk CPNS maupun Cakada sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ungkap Fernando, Kamis (22/08/2024).

Untuk CPNS, biaya pemeriksaan kesehatan ditetapkan sebesar Rp 339.550. Paket ini meliputi pemeriksaan Napsa dan SKBS serta disertai dengan surat keterangan yang diperlukan.

Sebaliknya, tarif pemeriksaan untuk calon Kepala Daerah adalah Rp 855.000. Biaya ini mencakup paket lengkap yang terdiri dari pemeriksaan Napsa, SKBS, dan tambahan pemeriksaan MMPI. Semua pemeriksaan tersebut juga akan dilengkapi dengan surat keterangan resmi.

Fernando menambahkan bahwa penetapan tarif yang berbeda untuk CPNS dan Cakada disesuaikan dengan komponen pemeriksaan yang diperlukan, mengingat kompleksitas dan ketentuan yang berlaku untuk masing-masing kategori.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar