Mantan Pj Wali Kota Asripan Nani Ikuti Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben

BNews, KOTAMOBAGU – Mantan Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani dan Keluarga mengikuti prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben, di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (14/08/2024).

Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben atau Prosesi Adat meningalkan Rumah Jabatan Wali Kota Kotamobagu tersebut, diawali dengan kunjungan Tua Adat dari Kelurahan Kotobangon, yang diterima Tua Adat Komalig Moloben, untuk menyampaikan bahwa Tua Adat dan Keluarga, sudah siap menerima kedatangan Asripan Nani bersama Istri, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang dan Keluarga.

Asripan Nani dengan hormat menerima dan mempersilakan untuk melanjutkan prosesi adat tersebut. Dalam prosesi ini, Asripan Nani dan keluarga didampingi oleh Tua Adat serta disaksikan oleh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat. Mereka kemudian berangkat menuju kediaman pribadi dengan diiringi oleh Tua Adat Komalig Moloben.

Dalam sambutan adatnya, Tua Adat Komalig Moloben menyampaikan bahwa Asripan Nani beserta keluarga telah diantar secara adat kembali ke tengah-tengah keluarga mereka. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Asripan Nani selama menjabat sebagai Wali Kota Kotamobagu, terutama dalam hal pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Seluruh rangkaian Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben ini diakhiri dengan doa syukuran (Mintahang), sebagai ungkapan rasa syukur dan doa bagi kesejahteraan Asripan Nani dan keluarganya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar