DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Tahap 2 LKPJ Kepala Daerah 2023

BNews, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Sidang Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 dan Pembicaraan Tingkat II atas Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak.

sidang paripurna digelar di Gedung DPRD Ruang Paripurna, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu, (08/05/2024). Foto: Wawan Dentaw/Bolmong.news

Kegiatan sidang paripurna digelar di Gedung DPRD Ruang Paripurna, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu, (08/05/2024).

Dalam sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ir Ariffin Olii itu.

Pantauan media, seluruh fraksi yang ada menyatakan menerima LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Bolsel Tahun Anggaran 2023 untuk ditetapkan.

Demikian pula dengan Ranperda Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak disetujui DPRD Bolsel untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda)

Ketua DPRD Ariffin Olii menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta harapan kepada Pemerintah Daerah atas capaian penyelenggaraan pengelolaan keuangan.

“Capaian ini tidak hanya dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan akan tetapi sampai pada penyelenggaraan pelayanan pada masyarakat,” kata Ariffin.

sidang paripurna digelar di Gedung DPRD Ruang Paripurna, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu, (08/05/2024).

“Kami sebagai pimpinan bahwa Pansus DPRD telah bekerja intens dan maksimal dalam mengevaluasi LKPJ 2023 serta memberikan penghargaan kepada para pihak yang selalu berinteraksi demi kepentingan pembangunan,” sambungnya.

Bupati Bolsel Iskandar dalam sambutannya mengapresiasi kinerja DPRD Bolsel yang telah menerima laporan LKPJ 2023.

“Apresiasi kepada DPRD terutama Pansus yang sudah bekerja intens mengevaluasi LKPJ ini,” tutur Iskandar.

Tentu, kata Iskandar apa yang menjadi catatan dari tiap-tiap fraksi kami akan tindaklanjuti untuk dijadikan bahan masukan demi perbaikan ke depan.

“Pencapaian kinerja program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada tahun 2023 ini merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran eksekutif bersama DPRD,” kata Iskandar didampingi Deddy.

sidang paripurna digelar di Gedung DPRD Ruang Paripurna, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu, (08/05/2024).

“LKPJ Kepala Daerah merupakan hasil koordinasi, kerjasama dan partisipasi semua stakeholders pembangunan mulai dari pemerintah daerah, DPRD, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat luas sesuai dengan bidang, tugas dan fungsinya masing-masing,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, para Camat dan Sangadi serta jajaran ASN lingkup Pemkab Bolsel.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar