Peringati Harhubnas ke 53, Bupati Limi berharap Transportasi Daerah Semakin Maju

BNews, BOLMONG – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 53, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit berharap, transportasi di daerah ini agar terus semakin maju.

Hal itu pun disampaikan Bupati Limi Mokodompit, saat membacakan amanat Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi, pada upacara Peringatan Harhubnas ke 53, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Lalow, Kecamatan Lolak, Senin 18 September 2023.

Bahkan dalam amanat tersebut, Limi menyebut, jika peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023, dapat dijadikan momentum buat transportasi di Indonesia untuk terus bergerak maju, termasuk di Bolaang Mongondow.

Baca Juga :Asripan Nani Dampingi Gubernur Sulut Ziarah TMP Kalibata Jakarta

“Sesuai tema kali ini, yakni Melaju Menuju Transportasi Maju, tentu dengan harapan transportasi di daerah kita akan terus maju. Karena merupakan jantung dari mobilisasi masyarakat dan barang, termasuk meningkatkan perekonomian,” sebut Bupati Limi.

“Disamping itu, momentum ini dapat menginspirasi serta memberikan dorongan kepada para insan transportasi agar terus bergerak maju,” sambung Limi.

Bupati Limi tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama antara insan transportasi dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Bolmong.

Seperti yang diamanatkan Menhub RI, dimana seluruh jajaran selaku regulator sektor transportasi dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder, mitra kerja serta pemerintah daerah.

Baca Juga :Bolmong Terima Penghargaan KLA Kategori Pratama 2023: Terima Kasih Bupati Limi Mokodompit

Ia menilai, jika kerja sama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, termasuk pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebab, kata Bupati, transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing, memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi suatu negara, maupun daerah.

“Pada prinsipnya, selain mempermudah mobilitas masyarakat, tentu juga berperan dalam meningkatkan perekonomian daerah,” tandas Bupati Limi.

Diketahui, Limi Mokodompit bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di Harhubnas ke-53 tahun 2023.

Upacara yang berlangsung secara serentak se Indonesia ini berjalan penuh khidmat dan diikuti Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, para ASN lingkungan Pemkab Bolmong, dan sejumlah instansi vertikal lainnya.

 

Komentar