Terjadi di Langagon, Asyik Main Balapan Sendal Seorang Anak Hanyut di Selokan

BOLMONG –Seorang anak warga desa Langagon I Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), beranama Muhammad Azilka Potabuga (8), hanyut terseret arus saat bermain di selokan, Sabtu (27/6/2020) sekira pukul 15.00 WITA sore tadi.

Berdasarkan keterangan saksi Alif Sidampoi, saat hujan deras korban sedang bermain balapan sendal di selokan. “Korban hendak mengambil sendalnya tapi terpeleset ke selokan dan hanyut terbawah arus air selokan sekitar 300 Meter,” ungkapnya.

“Saya dan masyarakat bersama orang tua korban mencoba mengejar, namun karena hujan dan air selokan yang cukup deras korban terus hanyut terbawa arus air,” ujarnya.

Korban ditemukan pertama kali oleh Acin Dogian bersama sejumlah warga di persawahan, dengan kondisi yang sudah lemah dan langsung dibawa ke Puskesmas Inobonto.

“Korban langsung dibawa ke Puskemas. Tapi sayangnya tidak bisa tertolong lagi.  Korban sudah dalam keadaan membiru dan akhirnya meninggal,” katanya.

Kapolsek Bolaang AKP Hudodo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Benar kejadian itu, kami mendapat informasi dan mengecek langsung ke TKP. Korban meninggal karena hanyut terseret air selokan saat bermain bersama teman-temannya,” kata Kapolsek.

Dengan adanya peristiwa itu, ia mengimbau kepada warga terutama orang tua agar selalu memperhatikan anak-anak saat bermain di musim penghujan seperti sekarang ini. (Erwin Makalunsenge)

Komentar