oleh

HUT ke-49 PDI Perjuangan, Iskandar Kamaru: Mari Kita Maknai Perjuangan Bung Karno

BOLSEL– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 49 PDI Perjuangan tahun 2022.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel, menyampaikan, PDIP Perjuangan sangat menganut pemikiran Nasionalis dan Sukarnois. Dimana melekat dengan namanya gotong royong.

“Olehnya, untuk semua pengurus partai mulai dari PAC sampai tingkat ranting, mari kita memaknai bersama apa yang menjadi perjuangan dari bung Karno dalam kemerdekaan Indonesia,” kata Iskandar, Senin 10 Januari 2022.

Iskandar mengatakan, Soekarno merupakan seorang tokoh yang harus di teladani, memiliki pengetahuan intelektual yang luar biasa.

“Bangsa ini tidak terlepas dari ide, konsep dan gagasan yang brilian sampai bangsa ini bisa merdeka,” katanya.

Iskandar menambahkan, setelah kemerdekaan, bung Karno selain dikenal dengan ide-ide dan pemikirannya, juga di kenal sebagai bapak Proklamator.

“Untuk itu para kader di PDI-Perjuangan hari ini sampai ke tingkat bawah, mari kita tiru semangat juang gotong royong yang di warisi oleh bung Karno, sebagaimana memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia,” ujarnya.

Kader PDI-P terang Iskandar, harus benar-benar berada di tengah-tengah rakyat ketika di butuhkan untuk memperjuangkan aspirasi dari rakyat.

Kegiatan HUT sekaligus penyampaian pidato penguatan kader partai oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, diikuti seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel, PAC hingga ranting di 7 Kecamatan melalui vidio converence, bertempat di sekretariat DPC PDI-Perjuangan Desa Sondana.

(Wawan Dentaw)

Komentar