oleh

Dinas Satpol PP dan Damkar Bolsel Usulkan Penambahan Armada

BOLSEL– Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar), tahun ini telah mengusulkan penambahan armada, untuk mengantisipasi kebakaran di setiap kecamatan.

“Untuk mengantisipasi kebakaran di bolsel terutama setiap kecamatan, kami sudah mengusulkan satu unit Armada Fire Jeep di musrembang kabupaten,” kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar, Lahadi Ododai, kepada Bolmong.news di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, armada fire Jeep ini bisa menampung 400 liter. Pengusulan itu muncul dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Posigadan.

“Untuk tindaklanjutnya, kami sudah mengusulkan lewat Musrenbang dan sudah menjadi proritas, kalau belum bisa tahun ini menunggu anggaran tahun depan,” harapnya.

Pengusulan penambahan armada ini, terangnya, dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan di seluruh wilayah Kabupaten Bolsel. Terutama di wilayah kecamatan yang jauh dari jangkauan Dinas SatPol PP dan Damkar.

“Kalau sudah punya Fire Jeep di kecamatan, sedikit terbantukan dan bisa bergerak cepat untuk memadamkan api ketika terjadi kebakaran di wilayah itu,” terangnya.

Disisi lain, ia mengimbau kepada masyarakat bolsel, agar lebih mawas diri lagi ketika kelaur rumah.

“Kerana paling sering terjadi kebakaran penyebabnya dari arus pendek listrik, dan kompor gas. Apabila terjadi kebakaran segera menghubungi Call Center Posko Damkar Bolsel 0856-9655-6978,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar