oleh

Bupati Boltim: Rolling bisa dilakukan setiap saat

BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menegaskan rolling bisa dilakukan kapan saja.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sachrul usai menghadiri kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka di rumah dinas wali kota kotamobagu, Jumat 14 Januari 2022, siang tadi.

“Rolling bisa dilakukan setiap saat, esok boleh, lusa boleh, kapan saja boleh,” tegas Sachrul.

Sachrul menjelaskan, rolling dilakukan tergantung dari hasil kinerja.

“Tergantung kinerja mereka yang ada dilapangan. Kalau kinerja mereka baik, maka tidak akan pernah ada rolling. Tapi kalau kinerjanya buruk, maka bisa diganti setiap saat,” terangnya.

Lanjutnya, apabila saat dievaluasi ada pejabat atau pegawai yang tidak menunjukan kinerja yang maksimal atau terkesan setengah-setengah maka konsekuensinya harus siap ganti.

“Hal ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memaksimalkan setiap program yang sudah tertata untuk pembangunan Boltim,” ujarnya.

Disisi lain, Sachrul mengimbau para pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Boltim untuk dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya secara profesional.

“Selalu saya ingatkan sebagai abdi negara harus selalu mengedepankan profesionalitas serta yang utama adalah loyalitas dalam bekerja membangun daerah,” pungkasnya.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar