oleh

Bupati Bolsel, Ketua TP-PKK dan Camat Helumo Dijemput Adat Gorontalo

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Helumo, yang dipusatkan di Desa Duminanga, Kamis 13 Januari 2022, kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Bupati dan Ketua TP-PKK dijemput dengan adat Gorontalo ‘Molo’opu’ bersama Camat Helumo yang baru, Budi Utomo Koi, sekaligus pengukuhan Ketua TP-PKK Kecamatan Helumo.

Dalam sambutannya, Camat Helumo Budi Utomo Koi S.Pd mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pihak yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Semoga acara ini mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ia berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama bergandengan tangan mengawal proses pelaksanaan pembangunan, Kemasyarakatan di Kecamatan Helumo. Terutama keamanan dan ketertiban.

“Mari sama sama kita mendukung program pemerintah yang menjadi target bersama, salah satunya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang menjadi musuh kita semua,” katanya.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengapresasi capaian pembangunan di kecamatan Helumo.

“Baik itu pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, diharapkan kedepan akan lebih baik lagi,” kata Iskandar.

Iskandar menambahkan, kepada camat baru agar segera menyesuaikan dan menjalankan tugas sebagai pimpinan wilayah.

“Layani masyarakat dengan tulus ikhlas, dan semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan,” tambahnya.

Iskandar juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan membangun daerah Bolsel.

“Mari bersama-sama fokus membangun daerah kedepan yang sama kita cintai dan mensukseskan visi misi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan pancasila,” Ajaknya.

Disis lain, Iskandar mengimbau, penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) segera di selesaikan secepatnya.

“Penyusunan APBDes secepatnya diselesaikan, agar secepatnya juga bisa di manfaatkan oleh masyarakat, untuk program harus disesuaikan dengan anggaran yang ada, tepat sasaran terutama untuk kepentingan masyarakat,” pungskasnya.

Diketahui, Budi Utomo Koi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kabupaten Bolsel, H Iskandar Kamaru, pada 03 Januari 2022.

(Wawan Dentaw)

Komentar