oleh

Sehari Polres Kotamobagu Jaring 1.189 Orang Ikut Vaksinasi, Irham: Ini Capaian Fantastis

HUKRIM – Polres Kotamobagu kembali menggelar kegiatan vaksinansi untuk kelompok masyarakat umum, Sabtu (27/11).

Adapun kegiatan vaksinasi menyasar kelompok anak-anak usia 12-17 tahun, lansia hingga masyarakat umum, yang dilaksanakan di Aula Mako Polres Kotamobagu selama satu hari penuh.

Kegiatan vaksinasi di Makopolres Kotamobagu merupakan perdana Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK yang dimulai sekira pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Dari data yang diperoleh media ini, sedikitnya 1.189 orang telah menerima dosis tahap II dan II. Adapun jenis vaksin yang diterima diantaranya Sinovac dan Astrazeneca.

Pantauan media Bolmong.news di lokasi kegiatan, tampak antusias masyarakat begitu tinggi mengikuti vaksinasi. Apalagi Polres Kotamobagu menyediakan doorprize kepada mereka usai di vaksin.

Adapun doorprize yang diberikan berupa sembako, mulai dari beras, kopi, teh dan gula. Uniknya lagi, Polres kotamobagu juga menyediakan live musik bagi masyarakat yang tengah menunggu giliran untuk di vaksin.

Ini dilakukan Polres Kotamobagu, agar masyarakat tak merasa jenuh atau bosan saat menunggu antrian vaksinasi, karena proses pelaksanaan  membutuhkan waktu yang lama, sehingga mereka bisa bernyanyi maupun mendengarkan lagu yang dinyanyikan.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Irham Halid SIK, turun langsung memantau jalannya kegiatan vaksinasi yang ikut didampingi Wakapolres Kompol Rina Friliya SIK, Kabag Ops Johan Damopolii, berserta jajaran personil yang ada di lingkungan Polres Kotamobagu.

Menurut Kapolres AKBP Irham Halid, untuk capaian vaksinasi diangka 70 persen saat ini. Namun, ia meyakini di akhir tahun harus mencapai target 100 persen vaksinasi.

“Jelang akhir tahun 2021, kita  akan targetkan 100 persen,” ujar Irham Halid.

“Tentu untuk mencapai target, butuhnya kolaborasi dan sinergitas semua elemen masyarakat,” sambungnya.

Sehingga itu, Kapolres Kotamobagu Irham Halid mengajak, agar semua masyarakat maupun isntansi terkait lainnya, agar dapat mensukseskan program vaksinasi ini.

Kapolres Irham Halid merasa bangga, karena antuasias masyarakat Kotamobagu begitu tinggi mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi yang dilakukan dari pagi hingga malam hari mencapai 1.189 orang dan ini merupakan capaian yang sangat fantastis untuk Polres Kotamobagu. Dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini, Herd Immunity dapat terbentuk, sehingga kita terhindar dari covid-19,” harapnya.

Mantan Kapolres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini juga mengingatkan kembali, untuk masyarakat yang sudah di vaksin, gara tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan juga sangat penting, jangan lengah walaupun sudah di vaksin,” pungkasnya.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar