oleh

Pemuda Muhammadiyah Kotamobagu Lakukan Penanaman Pohon di Pegunungan Molipungan

KOTAMOBAGU – Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu, menanam sebanyak 100 pohon jenis Nantu, di Area Air Terjun Pegunungan Molipungan, Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu (28/112021).

Kegiatan dengan tema Menjaga Lingkungan dan Menghijaukan Alam tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari menanam Pohon Indonesia.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu, Amaludin Bahansubu, S.Pdi, M.Pdi, mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menjaga ekosistem alam dan mengantisipasi terjadinya kerusakan hutan dan menjaga hutan primer.

“Pemuda Muhammadiyah di hari peringatan menanam pohon ini, turun langsung dan melaksanakan dua agenda sekaligus, yakni Diskusi dengan tema Menjaga Lingkungan dan Menghijaukan Alam, yang disampaikan oleh Moh. Roby Paputungan dan Adi Golonggom. Kedua aktifis Pemuda Muhammadiyah ini, sejak menjadi Mahasiswa merupakan Mahasiswa Pencinta Alamm,” ujar Amal sapan akrabnya.

Menurutnya, secara global, Indonesia berada dalam pengendalian perubahan iklim, maka secara tepat langkah kongkrit adalah mitigasi, dengan melakukan penanaman pohon merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon.

“Maka pemuda Muhammadiyah Kotamobagu sebagai bagian dari elemen pemuda khususnya di Kotamobagu terpanggil untuk menjadi bagian dalam menjaga dan melindungi Alam khususnya hutan yang menjadi bagian hidup dalam keberlangsungan manusia di Bumi,” pungkasnya. (*)

Komentar