oleh

Buka Pelaksanaan UKW, Sekda: Pers Memiliki Peran yang Sangat Penting

KOTAMOBAGU–Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Sekretaris Daerah, Ir Sande Dodo, membuka secara resmi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 3 & 4 Kota Kotamobagu dan Angkatan 27 & 28 Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan mengangkat tema “Penguatan sumber daya pers yang profesional dan berintegritas” kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 25-26 November, bertempat di Gedung SKB Kotamobagu, Kamis (25/11).

Dalam sambutan Walikota Kotamobagu, yang dibacakan oleh Sekda Kotamobagu mengucapkan selamat datang di Kota Kotamobagu, kepada jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, beserta tim penguji pada pelaksanaan UKW dalam bahasa daerah kami “Dega niondon”.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Pers memiliki peran yang sangat penting dalam tatanan kehidupan yang ada. Karena Pers merupakan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, dan juga merupakan sarana penyajian berbagai informasi penting kepada seluruh masyarakat,” kata Sande.

Sande berharap, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bisa mencetak wartawan-wartawan yang berkompeten.

Kegiatan yang tetap sarat prokes ini turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii, Perwakilan Kejari, Sekretaris PWI Provinsi Sulut, Merson Simbolon, serta para penguji dari PWI pusat. (Laras Dondo)

Komentar