Vaksinasi Massal di Hari Santri Nasional 2021, Pemkab Bolmong Apresiasi GP Ansor Sulut

BOLMONG – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut), menggelar vaksinasi covid-19 secara massal, di Sekolah Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN), Kecamatan Lolak, Kamis (21/10).

Diketahui kegiatan ini diinisiasi GP Ansor Sulut bekerja sama dengan Polda Sulut, dan didukung penuh Pemkab Bolmong, serta Kementerian Agama Kabupaten Bolmong.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yakni seluruh santri, siswa MTs, MA/MAK, dan masyarakat umum dapat ikut serta dalam kegiatan ini guna mempercepat program pemerintah dalam mengakhiri pandemi.

Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy menyebut, pihaknya menyiapkan kurang lebih 600 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Hal ini merupakan ikhtiar GP Ansor untuk ikut membantu pengentasan pandemi covid-19 di Sulawesi Utara, khususnya di Bolmong, sekaligus dirangkaikan dengan momentum Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang bertema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Asisten III Setda Bolmong Ashari Sugeha menyampaikan, apresiasi atas inisiatif GP Ansor yang menggelar vaksinasi massal, demi  memperkuat dan mewujudkan Herd Immunity dimasa pandemi covid-19 ini.

“Kesehatan adalah tugas dari semua stakeholder. Atas nama Pemda Bolmong menyampaikan terima kasih telah membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ucap Ashari.

Lanjut Ashari mengatakan, berkaitan presentasi yang masih kurangnya angka masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi, hingga daerah Bolmong kembali naik setingkat dari PPKM level 2 menjadi level 3. Sehingga Pemkab Bolmong mengapresiasi adanya inisiatif GP Ansor Sulut yang ikut bekerjasama dengan Polda Sulut, dengan menggelar vaksinasi massal ini.

Ia juga mengingatkan kembali, agar seluruh masyarakat Bolmong, agar selalu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19, apalagi saat ini Bolmong telah masuk kriteria PPKM Level 3.

“Tetap selalu prokes covid-19 6M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjaga imun tubuh, mengurangi perjalanan, dan selalu mematuhi aturan pemerintah,” pintanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, mengapresiasi GP Ansor yang menggelar peringatan HSN Tahun 2021 dengan cara yang sangat bermanfaat yakni vaksinasi massal.

Dirinya pun ikut menghimbau seluruh elemen madrasah dari tingkat MI, MTs, MA/MAK, baik guru dan siswa yang belum divaksin untuk segera mengambil bagian sebagai dukungan untuk pemerintah dalam mengakhiri pandemi covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling, Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi, dan Ketua GP Ansor Bolmong Supandri Damogalad, beserta pengurus.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar