oleh

Didampingi Nayodo, Tatong Buka Pelaksanaan SKD CPNS Kotamobagu Tahun 2021

KOTAMOBAGU–Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Kotamobagu Tahun 2021, bertempat di Gedung MAN, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (11/10).

Sebanyak 3.679 peserta yang ikut dalam tes ini, terdiri dari laki-laki 1468 dan perempuan 2211.

Pelaksanaan seleksi ini digelar dengan protokol kesehatan secara ketat. Untuk meminimalisir kerumunan, para peserta dibagi dalam sejumlah sesi. Per sesinya diisi sebanyak 100 peserta.

Dalam sambutannya, Tatong menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes melalui sistem CAT ditujukan untuk memperoleh CPNS yang berkualitas.

“Proses ini sudah dilaksanakan beberapa tahun terakhir ini, tentu ini dilakukan dengan tujuan agar kita memperoleh CPNS yang berkualitas. Tentu proses tes ini tidak ada yang bisa mengendalikan hasilnya, kecuali peserta itu sendiri sesuai dengan kemampuan akademiknya,” ujarnya.

Tatong juga memberikan support kepada para peserta untuk melaksanakan seleksi CPNS.

“Kami bersama-sama dengan Badan Kepegawaian Negara dan pelaksana disini termasuk dari pihak sekolah serta seluruh panitia, menjamin bahwa proses ini tidak terjadi hal-hal yang diluar dari tujuan tes CAT ini. Semua tergantung dari kemampuan adik-adik sekalian,” ujarnya.

“Ikutilah secara baik dengan teliti dan saksama, seperti panduan yang ada disini. Semoga hasil yang diperoleh adik-adik ku sekalian dapat memenuhi standar yang telah ditentukan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan serta dihadiri perwakilan BKN Manado, Kepala Sekolah MAN Kotamobagu dan Kepala BKPP Kotamobagu. (Laras Dondo)

Komentar