oleh

Banggar DPRD dan Tim TAPD Bahas KUA-PPAS Rancangan APBD 2022

BOLMONG – Badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar rapat bersama. Rabu (27/10).

Rapat bersama itu membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2022.

Adapun tim TAPD Bolmong sendiri diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, rapat berlangsung di ruang paripurna DPRD Bolmong, dipimpin langsung Ketua DPRD Welty Komaling dan didampingi Wakil Ketua Sulhan Manggabarani, Sukron Mamonto, serta dihadiri anggota Banggar Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu, Mas’ud Lauma, Toni Tumbelaka.

Dalam kesempatan tersebut, aleg dari fraksi partai Nasdem Febrianto Tangahu menyampaikan, untuk pembahasan KUA -PPAS R-APBD 2022, merupakan dasar dalam menyusun arah kebijakan anggaran.

“Serta merupakan proyeksi pendapatan daerah, kemudian pembiayaan tahun anggaran 2022 nanti,” kata Febrianto.

“Pada prinsipnya, pembahasan ini merupakan dasar kerangka acuan dalam menyusun PPAS dan pagu anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bolmong,” sambung Febrianto.

Selanjutnya, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, adapun agenda rapat digelar, untuk mendengarkan langsung paparan dari tim TAPD terkait rancangan KUA-PPAS tahun 2022 nanti.

Politisi PDIP ini pun berharap, adanya efisiensi dan sinkronisasi anggaran. Ini sangat diperlukan agar bisa mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang tinggal menghitung bulan ini.

“Pada pokoknya, ini bertujuan demi kemajuan Kabupaten Bolmong kedepannya,” harap dia.

“Rapat ini pun baru tahap pendahuluan, sebelum dibahas dan disepakati dalam rapat paripurna DPRD Bolmong yang akan digelar nanti,” pungkas Welty.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar