oleh

1.029 Anggota BPD Dilantik, Bupati: Wajib Untuk Divaksin Covid-19

BOLMONG – Baru-baru ini, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow telah melantik sedikitnya 1.029 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih, periode 2021-2027, Rabu (13/10).

Mengingat Kabupaten Bolmong masuk kriteria PPKM Level 2, sehingga acara pelantikan dan sumpah janji anggota BPD terpilih, dilaksanakan berturut-turut dua hari dengan lima sesi, di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yasti Sopredjo Mokoagow meminta kepada anggota BPD yang baru dilantik, untuk segera dilakukan vaksin covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Bolaang Mongondow, saat memimpin sumpah janji anggota BPD terpilih hasil pemilihan 2021.

“Saya mengingatkan kembali kepada anggota BPD yang baru dilantik, untuk segera divaksin. Dan ini wajib,” tegas Bupati dihadapan anggota BPD terlantik.

“Saat ini bapak dan ibu sudah menjadi mitra pemerintah, sehingga wajib mengikuti program vaksinasi covid-19,” sambung Yasti,

Lanjutnya, hal ini sangat penting. Karena lembaga kesehatan dunia World Health Organization (WHO) mengkhawatirkan, bahwa virus covid-19 masih ada.

Lanjut mantan anggota DPR RI ini mengatakan, tentu apa yang sudah diperintahkan Presiden Jokowi Dodo, agar dapat dipatuhi bersama.

“Karena vaksin covid-19 ini mencegah ditularkan maupun melindungi kita dari penularan orang lain, dan sebagainya,” kata Yasti.

Ia pun mengecualikan, jika memang dilarang dokter, karena ada faktor penyakit yang diharuskan untuk tak boleh divaksin, maka tidak apa-apa.

“Saya sendiri sudah divaksin dua kali. Jadi mari kita ikut vaksin covid-19 bersama,” ajaknya.

Ia juga berharap, agar BPD, Kepala Desa atau Sangadi hingga perangkat, untuk tetap menghimbau kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Karena saat ini Kabupaten Bolmong sedang berada pada kriteria PPKM Level 2, jangan lupa terus menghimbau masyarakat yang belum divaksin, untuk segera ikut vaksinasi. Program tersebut adalah salah satu cara yang ampuh memutus mata rantai penularan covid-19,” imbau Bupati, sembari menambahkan.

“Tetap 6M (memakai masker, mencuci tangan, menaati peraturan, menjaga imun, menjaga jarak dan mengurangi perjalanan),” pungkasnya.

Diketahui, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow telah melantik sebanyak 1.029 anggota BPD yang tersebar di 200 Desa dalam 15 Kecamatan. Mengawali pelantikan hari pertama Selasa (12/10), sebanyak 5 Kecamatan diantaranya Passi Barat, Passi Timur, Bilalang, Lolak, Sangtombolang, tersebar 72 Desa di tiga Kecamatan, dengan total 366 anggota BPD.

Adapun hari kedua, Rabu (12/10), sebanyak 10 Kecamatan tersebar 127 Desa, diantarannya Kecamatan Poigar, Bolaang Timur, Bolaang, Lolayan, Dumoga, Dumoga Utara, Dumoga Timur, Kecamatan Dumoga Tenggara, Dumoga Tengah, Dumoga Barat, jumlah anggota BPD 663. Sehingga jumlah keseluruhan anggota BPD 1.029 tersebar di 199 Desa.

Informasi yang diterima Bolmong.news, Desa Ambang II, Kecamatan Bolaang Timur, Bolmong, saat ini belum dilakukan pelantikan anggota BPD.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar