oleh

Pemdes Inosota Kembali Salurkan BLT Dana Desa

BOLSEL–Pemerintah Desa (Pemdes) Inosota Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, di Kantor Desa setempat, Selasa (28/9).

Penyaluran BLT tahap ke 9 ini diberikan langsung oleh Kepala Desa Inosota, Sriano Butulo, kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Keluarga penerima bantuan langsung tunai dana desa ini, tidak termasuk penerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Tunai, dan program bantuan sosial pemerintah lainnya,” katanya.

Ia mengungkapkan, masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu.

“Jika dilihat dari nominalnya memang hanya kecil. Tapi kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan kebutuhan sehari hari. Apalagi sekarang ini masih masa pandemi,” terangnya.

Bantuan ini, kata Sriano, merupakan program dan sudah menjadi komitmen pemerintah pusat, daerah hingga desa.

“Adanya bantuan ini kerena pandemi covid-19,” ujarnya.

Disisi lain, ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas yang dilakukan.

“Mari bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap menerapkan Prokes.
Yakni 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mobilisasi. Termasuk juga menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Kaur Keuangan (Bendahara) Hajir Gaib, menambahkan, 20 KPM yang menerima bantuan sudah memenuhi prosedur. Dimana setiap KPM yang tidak menerima bantuan lain, wajib di berikan bantuan BLT.

(Wawan Dentaw)

Komentar