oleh

Jelang PTM, Vaksinasi Pelajar 12-17 Tahun Sangat Penting

BOLMONG – Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten /Kota se Sulawesi Utara, sedang melakukan persiapan untuk membuka pembelajaran tatap muka (PTM) dimasa pandemi covid-19, pada tahun ajaran baru di bulan Juli ini.

Untuk persiapan PTM seluruh anak sekolah usia 12 hingga 17 tahun harus divaksin.

Vaksinasi secara serentak ini telah dimulai sejak Senin (5/7), yang dilaunching oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Jelang pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 ini, kami maksimalkan program vaksinasi serentak untuk kelompok pelajar (12 – 17 tahun) di Bolmong,” kata Kepala Cabang Dinas Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Agil Perwita kepada Bolmong.news, Rabu (7/7).

Menurutnya, vaksinasi kepada para pelajar itu dilakukan mengingat adanya varian baru yaitu virus delta yang sekarang ini mulai mewabah di sejumlah daerah.

“Itu sangat rentan tertular kepada anak-anak, ketimbang orang dewasa,” ujarnya.

Ia berharap, agar wali murid dapat berperan aktif membantu memberikan pemahaman kepada para peserta didik untuk mematuhi anjuran pemerintah ini.

“Tentu, vaksinasi sejak dini sangat baik dilakukan terhadap siswa,” terangnya.

“Untuk siswa baru nantinya akan dijadwalkan pihak sekolah masing-masing dan Dinas Kesehatan Bolmong melalui Puskesmas wilayah untuk dilakukan vaksinasi,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdidik) Kabupaten Bolmong Renti Mokoginta menambahkan, program vaksinasi pelajar untuk kelompok usia 12 – 17 tahun sangat penting dilakukan.

“Program ini untuk memperkuat imun kelompok siswa hingga guru-guru, sehingga proses PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terwujud dan berjalan dengan baik,” ujarnya, sembari meminta agar guru-guru yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi.

“Begitu juga yang sudah divaksin tetap mengedepankan protokol kesehatan terlebih di lingkungan sekolah. Tetap selalu prokes 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” tegasnya.

Peliput : Yudi Paputungan

Komentar