oleh

Pemerintah Passi Barat Gencarkan Vaksinasi Covid-19

BOLMONG – Cegah penyebaran Covid-19 Pemerintah Kecamatan Passi Barat, Bolaang Mongondow (Bolmong) menggandeng UPTD Puskesmas Passi Barat, melakukan giat vaksinasi di 8 Desa, yakni Passi 2, Passi, Bintau, Bulud, Otam, Otam Barat, Wangga 1, Desa Wangga.

Kegiatan vaksinasi itu mulai digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulud, Senin (28/6).

Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit mengungkapkan, kegiatan vaksinasi untuk warga yang berumur 18 tahun keatas. Tak luput juga Sangadi (Kepala Desa) serta perangkat di 13 Desa dilakukan vaksinasi.

“Kita juga targetkan Sangadi hingga perangkat dilakukan vaksinasi covid-19, dan ini wajib, karena terkait pelayanan masyarakat,” ungkap Ma’rif, kepada Bolmong.news, Selasa (29/6)

Ia menyebutkan, ditargetkan 300 warga sudah tervaksin. Kemudian dilanjutkan di 5 Desa diantaranya Lobong, Poyuyanan, Muntoi timur, Muntoi, hingga Inuai.

Vaksinasi ini adalah bagian dari pengawasan, pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Passi Barat. Untuk itu ia meminta warga yang sudah divaksin agar tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

“Walaupun sudah divaksin, warga diminta agar selalu tetap selalu Prokes 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) karena pandemi covid-19 masih belum berakhir,” pinta Ma’rif.

Terpisah Kepala UPTD Puskesmas Passi Barat Yuliana Mince Tarore menyebutkan, total pendaftar berjumlah 188 orang, dan tervaksin 161 orang, tunda atau gagal vaksin ada 27 orang.

Peliput: Yudi Paputungan

Komentar