Terkait Gedung Perpustakaan Kotamobagu, Ham: Peresmian Rencananya Akhir Agustus

BNews, KOTAMOBAGU —Pembangunan gedung perpustakaan Kotamobagu masuk tahap kedua, dan akan diupayakan selesai tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, Ham Rumoroy, belum lama ini.

“Untuk tahap kedua pelaksanaan pembangunan yakni landscape yang meliputi pagar, paving, taman, kafetaria dan semua fasilitas yang ada di dalam gedung perpustakaan yang baru dan rencananya akan dimulai bulan mei 2023,” kata Rumoroy.

Menururnya, jika tidak ada halangan rencananya peresmian gedung perpustakaan baru tersebut akan dilaksanakan tahun 2023 ini.

“Peresmian rencananya akhir Agustus atau paling lambat awal September dan rencananya akan diresmikan langsung Wali Kota,”ujarnya.

“Terkait kesiapan aset di perpustakaan mulai dari buku dan sebagainya sudah siap semuanya termasuk perpustakan digital,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kotamobagu, Norman Muis, mengatakan perencanaan lanjutan pembangunan gedung perpustakaan sudah masuk ke pihaknya, dan tinggal menunggu review persiapan pemilihan penyedia (persiapan tender).

“Jadi yang kami review mulai dari spek, RAB, metode kerja dan rencananya minggu depan akan dilaksanakan review pemilihan serta dilanjutkan bulan depan untuk proses penayangan tender,” pungkas Norman Muis.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar