Spot Baru Olahraga Paralayang di Mopuya Utara Perlu Dikembangkan

BolmongNews.com, Bolmong–Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), nampaknya kaya akan destinasi wisata, tak hanya wisata bahari, namun wisata paralayang juga ada di wilayah tersebut tepatnya di Desa Mopuya Utara, Kecamatan Dumoga.

Komunitas Flyinggear Manado pun kini merintis wahana yang nantinya diharap bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan.

Spot Baru Olahraga Paralayang di Mopuya Utara Perlu Dikembangkan “Spot olahraga paralayang dan mungkin kedepan bisa menjadi spot tourism di wilayah Bolmong,” ujar Ketua Komunitas Flyinggear Manado Adhe Ogotan, Jumat (21/06).

Menurut Adhe, beberapa pekan terakhir spot tersebut telah dilakukan uji coba dan cocok karena udara sejuk dan ketinggian yang cukup baik untuk bermain paralayang dan gantole. Yaitu memiliki ketinggian 300 meter lebih di atas permukaan laut.

Spot Baru Olahraga Paralayang di Mopuya Utara Perlu Dikembangkan“Spotnya bagus dijadikan rute, terus pemandangannya indah, ini sangat bagus untuk menikmati pemandangan dari bukit Desa Mopuya Utara,” ucap Adhe.

Adhe mengungkapkan untuk jalur paralayang ini telah memenuhi syarat dan aman, sebab telah diuji oleh para profesional.

“Saya ajak 5 orang pilot paralayang untuk mencoba rute lintasan dari kawasan bukit Mopuya Utara, ” katanya.

Hanya saja Adhe mengaku saat ini akses ke lokasi agak sulit sebab infrastruktur jalan belum menunjang, sehingga untuk ke lokasi hanya bisa menggunakan motor trail.

“Kemarin kita naik ke gunung cuma dengan motor trail dan landing di persawahan penduduk,” ungkapnya.

Ia pun berharap lokasi tersebut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong untuk dikembangkan infrastrukturnya.

“Mudah-mudahan Pemkab Bolmong bisa membantu untuk membuka akses jalan dan akses landing area, supaya bisa jadi akses wisata dan juga lahirnya atlet paralayang Bolmong,” jelas Adhe.(Viko)

Komentar