SMP Negeri Momalia Terpilih Sekolah Penggerak Satu-satunya di Bolsel, Begini Kata Bupati

BNews, BOLSEL –  SMP Negeri Momalia terpilih sebagai sekolah penggerak satu-satunya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Sebelumnya pada tahun 2021, sekolah yang berdiri sejak tahun 1987 itu juga menjadi sekolah model.

“Tahun 2022 ahamdulilah sudah naik level menjadi sekolah penggerak satu-satunya di Bolsel, dan mendapatkan Akreditasi A berbintang 2 (Dua),” kata Kepala Sekolah SMP Negeri Momalia, Zulaeha Husain, pada Hari Ulang Tahun ke-36 sekolah yang dirangkaikan dengan temu alumni, Sabtu (14/1/2023) siang tadi.

Menurutnya, hal ini merupakan prestasi dan kebanggaan terbesar untuk SMP di daerah yang bertetangga dengan Provinsi Gorontalo itu.

Dia berharap, sekolah dipimpinnya ini akan menjadi rujukan dari SMP lain.

“Mari kita bersama sama bergandengan tangan, membangun sekolah ini menjadi lebih baik lagi kedepan, agar bisa menghasilkan para siswa dan siswi yang bermutu dan berkualitas,” ujarnya.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru juga membenarkan hal tersebut.

“Sekolah SMP Negeri Momalia sudah menjadi sekolah penggerak satu-satunya di Bolsel,” kata Iskandar yang turut hadir dalam acara temu alumi di sekolah itu.

Iskandar menyampaikan, untuk sekolah penggerak dan guru penggerak tidak lagi mengikuti seleksi calon kepala sekolah (cakep) untuk bisa menjadi kepala sekolah.

“Ketika guru di sekolah itu lulus menjadi guru penggerak, dia sudah bisa menjadi kepala sekolah tidak lagi mengikuti ujian cakep,” terangnya.

Lanjutnya menjelaskan, era sekarang sudah masuk digitalisasi 5.0. Ia mengajak para guru mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

“Terutama para siswa dan siswa harus mampu bersaing baik dunia informasi dan digitalisasi,” pungkasnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar