Sekda Sofyan: Pemkot Matangkan Persiapan Pembukaan Kotamobagu Expo

BNews, KOTAMOBAGU — Panitia kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-16, terus mematangkan kegiatan pameran bertajuk Kotamobagu Expo 2023 yang direncanakan akan dibuka pada 21 Mei 2023.

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan berbagai persiapan sedang dipersiapkan jelang H-2 pembukaan.

“Persiapan Kotamobagu Expo sudah matang, rapat final sudah dilaksanakan. Panitia fokus untuk persiapan, hari ini persiapan-persiapan terkait penataan-penataan panggung, kanopi dan stand sudah mulai dilaksanakan,” kata Sekda kepada Media Bolmong.news, Jumat (19/5/2023).

Lanjutnya, dalam pameran Kotamobagu Expo pihaknya tengah menghubungi pengisian stand dari berbagai pihak.

“Pelaku UMKM, Perbankan, Instansi vertikal terkait pelayanan sudah dihubungi dan mereka sudah menyatakan kesiapan untuk memeriahkan Kotamobagu Expo nanti,” ujarnya.

Sekda berharap melalui pameran Kotamobagu Expo 2023, produk,wisata dan budaya Kotamobagu dapat dipromosikan daerah-daerah luar.

“Selain itu, juga ada stand-stand untuk pelayanan masyarakat yang di fasilitasi Dinas Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas PMPTSP,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPKD sekaligus ketua panitia HUT Kota Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus, mengatakan pembukaan Kotamobagu Expo direncanakan hari Minggu 21 Mei 2023 dan ditutup tanggal 23 Mei 2023.

“Pagi akan ada upacara HUT Kota Kotamobagu, dan malamnya akan ada rangkaian pesta rakyat sekaligus penutupan Expo,” ujarnya.

Panitia sudah menyiapakan stand untuk UMKM produk Kotamobagu, kemudian stand khusus pasar jajan atau kuliner.

“Kotamobagu Expo akan juga diisi dengan pameran Kebudayaan, Kesenian, dan SKPD Pelayanan masyarakat. InsyaAllah Kotamobagu Expo bisa menarik investasi di Kota Kotamobagu,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar