Satlantas Polres Kotamobagu Akan Tindak Tegas Aksi Balap Liar

BNews, HUKRIM – Aksi balap liar yang kerap dilakukan sebagian remaja di Kota Kotamobagu saat bulan ramadhan akan ditindak tegas.

Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, AKP Shirley Mangelep mengatakan, penindakan itu dilakukannya untuk menjamin pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan agar berlangsung aman dan nyaman.

Di mana, pihaknya akan melakukan patroli rutin, terutama pada pagi hari usai sholat subuh.

“Kita akan melaksanakan patroli mobile secara rutin, dari malam hari hingga pagi selesai sholat subuh,” kata AKP Shirley Mangelep, Selasa (21/3/2023).

Shirley juga menegaskan, kendaraan yang terjaring nantinya akan ditahan hingga usai Idul Fitri.

“Untuk kendaraan yang terjaring, akan kita tahan hingga selesai idul fitri. Ini supaya ada efek jerah bagi pelanggar lalu lintas terutama pelaku balap liar,” tegasnya.

Shirley mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengendara, agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Selain itu hindari balap liar dan penggunaan knalpot bising.

“Mari sama-sama kita saling menghargai antar sesama, apalagi ini momen bulan suci ramadhan. Kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama, terutama dalam berlalu lintas,” tandasnya

Sementara, Nafrijal Mokoginta warga Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara, mengatakan bahwa memang disaat ramadan sering terjadi balapan liar yang dilakukan para remaja.

“Saya sebagai masyarakat mendukung sepenuhnya kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan Satlantas Kotamobagu agar nantinya dapat meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan apalagi ini bulan ramadhan,” ujarnya.

(KN/Miranty)

Komentar