Resmikan Ramadhan Camp Matali, Wali Kota Kotamobagu Ingatkan Hal Ini

BNews, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara membuka secara resmi Ramadhan Camp Matali, yang dilaksanakan di jalan K.S Tubun Kelurahan Matali, Kamis (23/03/2023).

Melalui sambutannya Tatong Bara, mengatakan Camp Ramadhan ini sudah kedua kalinya dilakukan di Kelurahan Matali.

“Selamat kepada adik-adik sekalian telah memberikan nuansa lain di kelurahan Matali dan Kotamobagu, InsyaAllah kegiatan ini akan bermanfaat,”katanya.

Ramadhan Camp ini, terangnya, merupakan gagasan besar yang dibuat Kelurahan Matali, sehingga menjadi motivasi bagi Kelurahan lain.

“Gagasan besar ini telah memberikan pengaruh yang cukup besar oleh Kelurahan-kelurahan lain, sehingga ikut juga dalam melakukan kegiatan yang sama,”ujarnya.

Tatong menjelaskan bahwa di bulan suci ramadhan seperti ini, selain mempertebal iman dan taqwa serta memperbanyak amal ibadah, panitia juga memperhatikan UMKM dalam rangka memperhatikan ekonomi masyarakat.

“Kurang lebih ada 26 Camp yang ada di sini dan kebanyakan dari Kelurahan Matali. Atas nama Pemerintah Kotamobagu, saya mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan hal yang positif,” tuturnya.

Tatong berharap, selain adanya kegiatan UMKM, di Ramadhan Camp ini harus ada kegiatan yang berbau keislaman.

“Harapan saya bahwa kegiatan ini ada nilai tambah, seperti adanya tadarusan, lomba-lomba adzan atau ada pemutaran film bernuansa islam, sehingga ada prestasi lain yang bisa dirasakan secara pribadi, Insya Allah hal ini muncul pada tempat ini,”harapnya.

Selain itu, Tatong Bara juga mengingatkan bahwa ketika masuk pada waktu shalat, segala aktivitas diberhentikan dulu.

“UMKM ini ada di depan masjid, jadi jika pada saat adzan berkumandang agar semua ditutup dulu,” imbaunya

Sementara itu, Uksy Virginita Panai salah satu penjual aneka dessert asal Kelurahan Matali mengatakan Pemerintah Kotamobagu khususnya Walikota sangat mensupport Ramadhan Camp ini.

“Terima kasih kepada ibu Walikota Tatong Bara atas apresiasinya, dengan adanya Ramadhan Camp ini, kami penjual sangat terbantu secara tempat berjualan. Semoga Ramadhan Camp ini akan selalu ada di tahun akan datang,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya para asisten setda Pemerintah Kotamobagu, OPD, ketua komisi I DPRD Kotamobagu, Agus Supriatna, Lurah Matali, dan Camat Kotamobagu Timur.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar