oleh

PPAKN Bolmong Gelar Iven ‘Tinju’ Ayam Bangkok

BolmongNews.com, Kotamobagu–Penghobi Ayam Kontes Nusantara (PPAKN) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar iven ‘Tinju’ ayam bangkok,  Sabtu (23/12/2018) di Kelurahan Mongkonai.

Kegiatan non judi itu, melibatkan para pecinta ayam bangkok se-Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Kami tidak menyangka, antusias para pengoleksi dan penghobi ayam bangkok dengan acara yang digelar ini rupanya begitu besar. Mereka banyak yang berasal dari wilayah Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bitung, Tomohon, Bahkan, ada dari Gorontalo jauh-jauh datang ke tempat ini, hanya untuk mengikuti iven ini,” ucap ketua panitia kegiatan tersebut, Konni Balamba.

Menurutnya iven tersebut, untuk memperkenalkan kepada warga kehadiran organisasi PPAKN yang saat ini berpusat di Jakarta.

“Iven ini resmi, kami telah berkordinasi dengan pihak kepolisian maupun aparat TNI.  Ini iven kontes ‘tinju’ ayam, tanpa ada ssedikitpun unsur perjudian di dalamnya, ” ujarnya.

Lanjutnya, untuk para pemenang disiapkan sejumlah hadiah. Seperti televisi hingga handphone android.

“Ada juga trophy dan piagam penghargaan atas nama lembaga PPAKN. Piagam itu tentu menjadi pertanda kalau ayam yang dikoleksi mereka memang benar-benar pernah mengikuti kontes seperti ini. Kita juga sedang menyusun iven serupa dengan hadiah yang lebih besar lagi. Mungkin bisa berupa mobiil,” pungkasnya. (tr01/ewin)

Komentar