Pengamanan Nataru, Pramuka Saka Bhayangkara Bantu Polisi Atur Arus Lalu Lintas di Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara, diterjunkan membantu Polisi mengatur arus lalu lintas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Kotamobagu.

Para pelajar ini berasal dari beberapa SMA dan SMK yang ada di Kota Kotamobagu dan  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Pantauan awak media Bolmong.News, mereka diterjunkan disejumlah tempat. Diantaranya di Pos Pelayanan yang berada di bundaran Tugu Permesta.

Salah satu anggota Pramuka Saka Bhayangkara, Mahmud Priansyah Totoda mengaku, ikut serta dalam pengamanan itu sejak tanggal 24 Desember 2022 lalu.

“Kami disini membantu para polisi mengatur arus lalu lintas, saya sendiri sudah tiga  kali ikut kegiatan seperti ini, sejak tahun 2020,” kata Priansyah kepada Bolmong.News.

Priansyah menjelaskan, mulai pukul 07.00 WITA sampai pukul 22.00 WITA, ia bersama rekannya membantu Polisi mengatur arus lalu lintas kendaraan.

“Keikutsertaan kami ini atas permintaan langsung dari Polres. Untuk kegiatan ini sampai tanggal 2 Januari 2023,” ujarnya.

Siswa Kelas III SMA Negeri I Passi yang bercita-cita menjadi anggota Polisi itu, merasa bangga turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Tentunya saya bangga dan ini menjadi pengalaman saya secara pribadi, semoga pengalaman ini menjadi bekal saya kedepan untuk masuk Polisi,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar