Pemkot Kotamobagu Beri Penghargaan Kepada 5 Pemerhati Budaya

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu beri penghargaan anugerah kebudayaan tahun 2022, kepada 5 orang pemerhati budaya di daerah Kotamobagu.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara pada Kamis, 22 Desember 2022, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, mengatakan pemberian piagam penghargaan kebudayaan ini merupakan kontribusi dan prestasi dalam pemajuan kebudayaan di daerah Kotamobagu tahun 2022.

“Pemberian penghargaan ini adalah wujud rasa terima kasih, serta support dari Pemkot Kotamobagu atas dedikasi dari para pemerhati budaya dalam pelestarian budaya Bolaang Mongondow yang ada di Daerah Kotamobagu,” kata Anki kepada awak media Bolmong.News, Jumat (23/12/2022). (Miranty Manangin)

Berikut ini nama-nama pemerhati budaya yang mendapat piagam penghargaan tahun 2022.

1. Drs. Hamri Manoppo, katergori pelestari, kreator (pelopor dan/ atau pencipta karya seni dan sastra) dan/ atau pelaku seni dan kesusastraan:

2. Chairun Mokoginta, kategori pelestari, kreator (pelopor dan/ atau pencipta karya seni dan sastra) dan/ atau pelaku adat dan tradisi ;

3. Murdiano Prasetio A. Mokoginta, kategori pelestari, kreator (pelopor dan/ atau pencipta karya seni dan sastra) dan atau peneliti sejarah ;

4. Saad Mokoagow, kategori pelestari, Kreator (pelopor adat dan tradisi) dan/ atau pelaku adat dan tradisi;

5. Sumitro Tagela, kategori pelestari, kreator (pemerhati budaya daerah) dan/ atau peneliti karya budaya.

(Sumber data : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu)

Komentar